Iklan

terkini

Pramuka Pangalengan Siap Berlaga di Jambore Daerah Jawa Barat

Redaksi Gapta Cyber
9/14/24, 07:34 WIB Viewer Today Last Updated 2024-09-14T00:34:09Z


BANDUNG | GAPTA CYBER.COM

Kontingen Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Propinsi Jawa Barat.


Resmi dilepas untuk mengikuti Jambore Daerah tingkat Jawa Barat yang akan berlangsung di Jatinangor pada 15-21 September 2024. 


Pelepasan kontingen dilakukan di gedung serbaguna Kecamatan Pangalengan pada hari Jumat (13/09/2024) oleh perwakilan Camat Pangalengan, yaitu Wakanit Satpol-PP.

 

Ading Sunjaya, SP.d, M.S, selaku Ketua Kwarran Pangalengan, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimcam, Mabigus di SLTA Kecamatan Pangalengan, termasuk SMAN 1 Pangalengan, SMKN 5 Pangalengan, SMA Danul Falah, dan SMK Tribakti, yang telah mengirimkan perwakilan untuk mengikuti Jambore Daerah.

 

"Kami berharap anak-anak dapat mengikuti kegiatan ini dengan lancar, diberikan kesehatan, dan dapat mencari pengalaman baru yang nantinya dapat dikembangkan di Kwarran Pangalengan," ujar Ading.  


"Ia juga menekankan pentingnya semangat berbakti kepada nusa, bangsa, agama, dan orang tua."

 

Kontingen Pramuka Pangalengan terdiri dari 56 peserta, 36 putri dan 20 putra, yang semuanya merupakan anggota penegak. Mereka akan berlatih dan berkompetisi di bumi perkemahan Jatinangor, kata Ading.

 

Keberangkatan kontingen Pramuka Pangalengan ini di katakan Ading  menandai semangat dan dedikasi para anggota Pramuka dalam mengembangkan kepribadian dan keterampilan mereka, katanya.


Masih Ading berharap , melalui Jambore Daerah ini, mereka dapat memperoleh pengalaman berharga dan kembali ke Kwarran Pangalengan dengan semangat baru untuk terus berkontribusi bagi masyarakat, imbuhnya.

(Ayi Supriatna)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pramuka Pangalengan Siap Berlaga di Jambore Daerah Jawa Barat

Terkini

Iklan