Iklan

terkini

Manasik Haji Anak Usia Dini di Pangalengan: Wujudkan Generasi Emas Beriman dan Bertaqwa

Redaksi Gapta Cyber
9/13/24, 19:51 WIB Viewer Today Last Updated 2024-09-13T12:51:32Z


BANDUNG | GAPTA CYBER COM

Ratusan anak usia dini di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Propinsi Jawa Barat mengikuti peragaan manasik haji yang diselenggarakan oleh Himpaudi PD Kabupaten Bandung.


Kegiatan yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Margamukti pada hari Jumat (13/09/2024) ini diikuti oleh 1084 peserta dari 42 lembaga pendidikan anak usia dini di wilayah tersebut.

 

Hj. Dini Ekawati, SPd., selaku ketua panitia, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi edukasi bagi anak-anak untuk memahami nilai-nilai Islam dan menumbuhkan karakter yang baik.


 "Melalui peragaan manasik haji ini, mari kita wujudkan generasi emas yang beriman, bertaqwa, dan berkarakter, yang dilandasi profil pelajar Pancasila," ujar Hj. Dini.

 

Ia berharap, anak-anak yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadikan pengalaman tersebut sebagai bekal untuk menjadi anak-anak sholeh dan kelak dapat menunaikan ibadah haji yang sesungguhnya.

 

Sementara itu, H. Odang, Kepala Desa Margamukti, menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan manasik haji tersebut.


Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi semua pihak dan menjadi kenangan yang indah bagi anak-anak.


 "Mudah-mudahan anak-anak yang ikut bermanasik haji ini diberi kelancaran dan kelak dapat menunaikan ibadah haji atau umroh ke Baitullah," ucap H. Odang.

 

Kegiatan manasik haji anak usia dini ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan nilai-nilai agama sejak dini kepada generasi muda.


Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, pungkas H Odang.

(Ayi Supriatna)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Manasik Haji Anak Usia Dini di Pangalengan: Wujudkan Generasi Emas Beriman dan Bertaqwa

Terkini

Iklan