Iklan

terkini

Hanya 2 Minggu Warga Kampung Purbasari, Merasakan Nyalanya Lampu PJU

Redaksi Gapta Cyber
9/17/24, 16:43 WIB Viewer Today Last Updated 2024-09-17T09:43:37Z


BANDUNG | MEDIA - GAPTA CYBER.COM

Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan infrastruktur vital yang memberikan penerangan di jalan-jalan umum, guna menjamin keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.


Di Kampung Purbasari, Desa Wanarasa, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tepatnya di RW 05 dan RW 09, terdapat 5 titik lampu PJU yang dipasang pada tahun 2022.



Namun, lampu-lampu tersebut hanya menyala selama kurang lebih 2 minggu. Sejak saat itu, lampu-lampu tersebut padam dan belum di perbaiki.


"Sampai saat ini, lampu PJU tersebut padam dan belum ada perbaikan," ungkap Roni, Ketua RW 05, pada Selasa (17/0/ 2024).


Roni juga menyampaikan keluhan warga Purbasari mengenai padamnya lampu PJU yang telah berlangsung hampir setahun lebih.


PJU yang padam tidak hanya mengurangi visibilitas pengendara di malam hari, tetapi juga meningkatkan risiko kecelakaan.


Daerah yang gelap juga berpotensi menjadi tempat bagi tindak kriminal. Oleh karena itu, warga berharap agar PJU yang padam segera diperbaiki.


Warga berharap pemerintah dapat merespons keluhan ini dengan cepat dan efisien.


Perbaikan PJU yang padam bukan hanya tentang memperbaiki lampu yang rusak, tetapi juga tentang memastikan bahwa infrastruktur ini dapat berfungsi dengan baik.


Salah satu warga RW 09, yang enggan disebutkan namanya, menambahkan, "Kami merasa riskan dan takut terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti korsleting listrik, jika tidak segera diperbaiki."


Warga berharap ke depan, pemasangan PJU harus disertai kontrol ulang untuk memastikan nyala lampu. Intinya, pemasangan PJU tidak boleh terkesan asal jadi, karena warga membutuhkan penerangan.


Warga juga sangat berharap kepada instansi terkait agar segera melakukan tindakan perbaikan terhadap PJU yang padam. (Ayi Supriatna)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hanya 2 Minggu Warga Kampung Purbasari, Merasakan Nyalanya Lampu PJU

Terkini

Iklan