Iklan

terkini

Akibat Gempa, SMPN 1 Kertasari Alami Kerusakan

Redaksi Gapta Cyber
9/18/24, 15:41 WIB Viewer Today Last Updated 2024-09-18T08:45:17Z

Kabupaten Bandung | MEDIA-GAPTA CYBER COM


Gempa bumi berkekuatan 5,0 SR mengguncang wilayah 8 km Tenggara Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (18/9/2024) pukul 09.41 WIB. Gempa ini mengakibatkan kerusakan pada sejumlah bangunan, termasuk di SMPN 1 Kertasari.

 

Danang Suryana, S.Pd., selaku bidang  sarana dan prasarana SMPN 1 Kertasari, menjelaskan bahwa gempa menimbulkan kepanikan di lingkungan sekolah.


"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena saat gempa terjadi seluruh siswa sedang melaksanakan kegiatan memperingati Maulid Nabi di halaman sekolah," ujar Danang.

 

Akibat gempa, siswa disarankan pulang lebih awal karena dikhawatirkan terjadi gempa susulan. Dan banyak orang tua yang panik dan menanyakan kondisi anak-anak mereka di sekolah.

 

Hampir seluruh bangunan di sekolah mengalami retakan dan kerusakan, termasuk dinding kelas, plafon yang ambruk, dan 5 ruang kelas (8A, 8B, 7H, 7E, dan 7F). Selain itu, rumah dinas sekolah, aula, dan masjid juga mengalami kerusakan.

 

"Untuk sementara, puing-puing belum dibersihkan. Kami berharap ada bantuan perbaikan untuk menunjang kenyamanan dan kelancaran proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah," pungkas Danang.

(Ayi Supriatna)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Gempa, SMPN 1 Kertasari Alami Kerusakan

Terkini

Iklan