Iklan

terkini

AKSI GATUR DAN PATROLI PADA PUSAT PEREKONOMIAN MASYARAKAT DALAM RANGKA HARI JADI POLWAN RI KE-76

Redaksi Gapta Cyber
8/29/24, 11:03 WIB Viewer Today Last Updated 2024-08-29T04:03:31Z


Tapteng, GAPTACYBER.COM - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke-76, digelar serangkaian kegiatan yang melibatkan para Polisi Wanita (Polwan) di wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekaligus memperkuat hubungan Polri dengan masyarakat. Pada Rabu (28/08/2024) Pagi. 



Polwan Polres Tapanuli Tengah melaksanakan pengaturan lalu lintas di Jl. Sibolga - P. Sidempuan, Kel. Sarudik, Kec. Sarudik. Kegiatan yang dimulai pukul 06.30 wib ini berlangsung hingga selesai dan dipimpin oleh KBO Sat Samapta serta KBO Sat Lantas Polres Tapanuli Tengah.



Para Polwan terlihat aktif mengatur arus lalu lintas di lokasi yang sering padat, terutama saat jam sekolah. Selain mengatur lalu lintas, Polwan juga dengan sigap membantu anak-anak sekolah menyeberang jalan dengan aman. Sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat, para Polwan membagikan bunga kepada para pengguna jalan sebagai simbol peringatan Hari Jadi Polwan RI ke-76.



Tidak sampai disitu, Kegiatan berlanjut pada pukul 10.00 wib di Pasar Pandan, Jl. Sibolga - P. Sidempuan km 10, Kel. Pandan, Kec. Pandan, Kab. Tapanuli Tengah. Di sini, Polwan Polres Tapanuli Tengah melaksanakan patroli berjalan kaki di pusat perekonomian masyarakat. Selain memantau situasi keamanan, Polwan juga berinteraksi langsung dengan masyarakat, baik penjual maupun pembeli, untuk mendengarkan aspirasi dan memberikan rasa aman.



Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H melalui Kabag SDM Polres Tapteng AKP Tohap Sibuea, S.E., M.H selaku pembina Polwan Tapteng menyatakan, "Kegiatan ini merupakan wujud nyata kehadiran Polwan di tengah-tengah Masyarakat, Serta bentuk komitmen untuk selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama di tempat-tempat yang menjadi pusat kegiatan ekonomi."


Kegiatan pengaturan lalu lintas dan patroli berjalan kaki di pusat perekonomian masyarakat mendapat sambutan positif dari masyarakat. Polwan Polres Tapanuli Tengah tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga mempererat hubungan dengan masyarakat melalui pendekatan humanis.


Akhir dari kegiatan ini menandai komitmen Polwan Polres Tapanuli Tengah untuk terus hadir dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seiring dengan peringatan Hari Jadi Polwan RI ke-76 yang penuh makna.


Sumber Humas Polres Tapteng

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • AKSI GATUR DAN PATROLI PADA PUSAT PEREKONOMIAN MASYARAKAT DALAM RANGKA HARI JADI POLWAN RI KE-76

Terkini

Iklan