Iklan

terkini

Tabligh Akbar Menyongsong Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Bupati Bandung: Pentingnya Penyempurnaan dan Perbaikan Akhlak

Redaksi Gapta Cyber
7/14/24, 09:01 WIB Viewer Today Last Updated 2024-07-17T23:51:33Z


KAB. BANDUNG, Gaptacyber.com - Bupati Bandung HM.  Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Bandung yang sudah melaksanakan kegiatan pengajian rutin di tiap-tiap Kecamatan di Kabupaten Bandung.



Ucapan terima kasih juga disampaikan  kepada para kader PKK di daerah pemilihan 4 Kabupaten Bandung, yang meliputi Kecamatan Nagreg, Cicalengka, Cikancung dan Rancaekek. Bupati berharap dalam kegiatan rutin itu menjadikan nilai ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT.



Bupati Dadang Supriatna menyampaikan hal ini pada pelaksanaan Tabligh Akbar Menyongsong Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah bersama Ustadz Hilman Fauzi di Masjid Agung Nagreg Kabupaten Bandung, Jumat (12/7/2024).


Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, Bupati Dadang juga mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Hilman yang sudah bisa menjadwalkan pelaksanaan tablig akbar tersebut. 


"Saya merasa khawatir dalam kondisi saat ini, sehingga sangat penting dalam penyempurnaan dan perbaikan akhlak. Karena  kita melihat fenomena hari ini, sudah diluar dugaan," kata Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna dalam sambutannya.


Diluar dugaan itu, katanya, ada peristiwa seorang istri membakar suaminya gara-gara judi online dan gajinya tidak disetorkan kepada istrinya.


"Kalau melihat secara materi, ini tidak seberapa. Inilah setan yang secara nyata ada di sekeliling kita semua. Orang baik pasti bisa melakukan kesalahan. Maka salah satu kuncinya adalah kita harus seimbang antara pengisian jasmani dan rohani," katanya.


Kang DS berharap kepada seluruh kader PKK Kabupaten Bandung untuk sama-sama mengajak masyarakat dalam kegiatan keagamaan tersebut. 


Bupati Bedas ini juga menyebutkan ada kejadian kriminalitas di Sukabumi, yaitu seorang anak membunuh ibunya. Ada kejadian lagi di Ciamis, seorang suami memutilasi istrinya.


"Inilah fenomena yang tentunya tidak bisa dihindari, dan juga kita harus waspadai karena setan nyata adanya dalam kondisi yang tidak sadar," ujarnya.


Kang DS berharap melalui kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Bandung ini, yaitu pengajian rutin bulanan ini menjadikan wasilah untuk bisa lebih memperbaiki diri sendiri, keluarga maupun lingkungan.


"Hari ini kita sudah memasuki Muharram 1446 Hijriah, tentunya dalam sejarah kenapa terjadi hijriah. Yaitu terjadinya hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Kenapa hijrah dari Mekkah ke Madinah, karena Nabi Muhammad SAW pada saat itu melaksanakan ibadah kepada Allah SWT ada gangguan," jelasnya.


"Ada ujian-ujian, sehingga Nabi Muhammad SAW saat itu hijriah dari Mekkah ke Madinah," imbuhnya.


Pada bulan Muharram 1446 Hijriah, Kang DS mengajak kepada semua untuk berdoa semoga dosa setahun ke belakang diampuni oleh Allah SWT.


"Dan di Tahun Baru Muharram 1446 Hijriah ini, kita diberikan kesehatan, diberikan usia yang panjang, diberikan rezeki oleh Allah SWT dengan penuh keberkahan. Aamiin yra," harapnya.


Kang DS juga mensosialisasikan jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional pada 27 November 2024, untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, serta Bupati dan Wakil Bupati Bandung. 


"Saya titip, teu kudu parasea. Sukseskan Pilkada yang akan datang pada 27 November 2024. Laksanakan datang ke TPS masing-masing," katanya. Rudy Ugt BK-RI/GC





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tabligh Akbar Menyongsong Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Bupati Bandung: Pentingnya Penyempurnaan dan Perbaikan Akhlak

Terkini

Iklan