Iklan

terkini

Tangkal Berita Hoax, Polres Tapteng Tingkatkan Cooling System Masyarakat

Staff Redaksi GAPTA Cyber
6/24/24, 10:15 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z

Tapteng, Gaptacyber.com - Cooling system adalah upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali.


Polsek Pandan Polres Tapteng Polda Sumut gencar laksanakan giat cooling system, untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Tapanuli Tengah.(Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


Giat cooling system ini dilakukan dengan turun langsung ke lapangan menemui langsung lapisan masyarakat dan melaksanakan dialogis, mengajak masyarakat untuk dukung Pemilu damai dan anti Hoax.


Demikian Kasi Humas Polres Tapteng Kompol Irawadi kepada GAPTACYBER.COM dan GAPTA TV, Senin (24/06/2024).


Bhabinkamtibmas Aiptu JJ. Tambunan, imbauan cooling system, menemui warga masyarakat di Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Sabtu pagi 22 Juni 2024.


Dalam himbauannya, memberikan edukasi sekaligus, agar masyarakat berhati hati akan issue-issue, hoax ataupun provokatif yang mengarah pada memecah kesatuan dan persatuan, khususnya informasi yang berasal dari Media Sosial (Medsos), di masa menjelang Pilkada tahun 2024, ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan: “Agar masyarakat mampu menyaring informasi yang beredar, apakah itu benar atau hoax bahkan bisa jadi provokatif sehingga terjadi konflik sosial yang memecah persatuan kita” tambahnya.


Informasi-informasi hoax ataupun informasi yang mengandung provokatif rentan terjadi di saat saat moment pilkada, ungkapnya.


“Untuk itu kami imbau kepada seluruh masyarakat tetap jaga persatuan dan kesatuan serta jangan sampai mudah percaya dan mudah terhasut dengan informasi yang beredar di medsos”, katanya.


Di moment demokrasi, jelang Pilkada 2024, Aiptu JJ. Tambunan, ajak masyarakat untuk tetap tingkatkan toleransi antar umat beragama dan menjauhi faham radikalisme dan tetap bijak dalam menggunakan medsos, imbaunya.


“Kita jadikan moment pilkada nantinya sebagai moment untuk persatuan demi indonesia maju”, urainya.


Aiptu JJ. Tambunan juga mengajak masyarakat untuk dapat berperan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di wilayah masing masing. 


Ia memberi pesan apabila mengetahui adanya potensi gangguan ataupun membutuhkan pelayanan Polri agar tidak segan segan menghubungi Pelayanan Polri terdekat atau bisa langsung dengan bhabinkamtibmas. ucapnya.


“Tanggung jawab kita bersama untuk meminailisir sedini mungkin apabila ada potensi gangguan yang dapat menganggu kamtibmas”, tandasnya. (Raiynhard M Panjaitan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tangkal Berita Hoax, Polres Tapteng Tingkatkan Cooling System Masyarakat

Terkini

Iklan