Iklan

terkini

Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, S.H., M.H : Berqurban Tidak Sekedar Menyembelih Hewan Qurban

Staff Redaksi GAPTA Cyber
6/18/24, 11:46 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z

Tapteng, Gaptacyber.com - Berkurban tidak sekedar menyembelih hewan Qurban. Berkurban atas apa yang kita miliki bisa diberikan kepada sesama, baik harta maupun ilmu.


Demikian disampaikan Pj. Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dr. Sugeng Riyanta, S.H., M.H., Saat momen perayaan Idul Adha dan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Rumah Dinas Bupati Tapteng Jln. Junjungan Lubis Kota Pandan Tapteng. Senin, 17/6/2024.


Lebih lanjut dikatakan, banyak masyarakat yang memberi dan menerima daging kurban. Ini merupakan suatu perwujudan kepedulian untuk kebersamaan. ujarnya.


"Hari Raya Idul Adha momen yang tepat untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama, serta membangun kualitas diri sebagai pribadi lebih baik." lanjutnya.


Dengan dihadiri BKM Masjid Al Muslimin Pandan, Panitia Kurban serta Jamaah Lainnya. Usai jadi Khatib di Masjid Taqwa Muhammadiyah Jl. DE Sutan Bungaran Panggabean Kota Sibolga. Dr. Sugeng melanjutkan kegiatan menyerahkan satu ekor Lembu untuk disembelih di Masjid Al Muslimin Pandan. di peruntukkan untuk Jamaah Masjid.


Satu ekor Kambing disembelih diperuntukkan bagi para Ajudan, Walpri serta Tenaga Honorer Bagian Umum Setdakab Tapteng dan Satpol PP yang bekerja di Rumah Dinas Pj. Bupati Tapteng. 


Pj. Bupati merupakan Sosok yang selalu perhatian, rendah hati, tidak membeda-bedakan status kedudukan dan pangkat.


Dr. Sugeng Riyanta, S.H., M.M., menambahkan, bahwa momen ini tidak hanya sekedar Penyembelihan hewan Semata, tetapi untuk lebih menekankan keikhlasan dan ketaatan kepada Allah SWT dan Kepedulian terhadap sesama.


“Spirit berkurban dan berbagi akan meningkatkan ketakwaan setiap mukmin, Berkurban juga akan meningkatkan kesalehan sosial" imbuhnya.


Saya mengajak seluruh Element masyarakat untuk saling peduli terhadap sesama dan memperhatikan masyarakat disekitarnya. Karena Berkurban ini tidak hanya sekedar menyembelih hewan Kurban saja, terlebih berkurban atas apa yang kita miliki untuk bisa diberikan kepada sesama baik itu harta, Ilmu dan segala sesuatu yang bisa bermanfaat. pungkasnya. (Raiynhard M Panjaitan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, S.H., M.H : Berqurban Tidak Sekedar Menyembelih Hewan Qurban

Terkini

Iklan