Iklan

terkini

Pemkab Tapteng Gelar Pelaksanaan Intervensi Penurunan Stunting Serentak

Staff Redaksi GAPTA Cyber
6/11/24, 12:22 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z

Tapteng, Gaptacyber.com - Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP., M.M., mengikuti pelaksanaan kegiatan Intervensi Serentak Penurunan Stunting di Provinsi Sumatera Utara melalui Video Conference, dibuka secara Resmi oleh Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin, yang dipusatkan di Kabupaten Langkat, pada hari Senin (10/06/2024). 


Pelaksanaan kegiatan Intervensi Serentak Tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah bertempat di Kantor Camat Pinangsori, kegiatan ini juga dirangkai pelaksanaan Posyandu kepada Balita dan Pembinaan kepada Calon Pengantin.


Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 10 Juni 2024 hingga 3 bulan kedepan, tujuannya dalam rangka Mewujudkan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024, sekaligus menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 400.5.3/3163/


Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Tapanuli Tengah Dr. Erwin Hotmansah Harahap, S.STP., Menyampaikan, hari ini kita melaksanakan upaya penurunan Angka Stunting di Kabupaten Tapanuli Tengah yang mana pada Tahun 2023 Angka Stunting Kabupaten Tapanuli Tengah 26,8 % sehingga perlu banyak kegiatan yang dilakukan sebagai upaya menurunkan angka stunting ini.


Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah sudah banyak melakukan langkah langkah untuk menurunkan stunting ini, diantaranya melakukan Penganggaran, Pelayanan Kesehatan, pemberian makanan tambahan, pemberian vitamin dan lain sebagainya. semoga semua upaya yang dilakukan ini membuahkan hasil dengan penurunan angka stunting sesuai dengan harapan kita bersama. 


Turut hadir Plt. Kadis PP KB Tapteng Asdani Padang, S.Si., M.Kes., dan jajaran, Camat Pinangsori Agus Harianto, S.STP., Danramil Pinangsori, Kapolsek Pinangsori, Sekretaris Dinas Kesehatan Tapteng Nurlailan Batubara, S.Kep., M.Kep., mewakili OPD Tapteng, para Lurah dan Kades se- Kecamatan Pinangsori, Ketua TP PKK Kecamatan Pinangsori dan Ketua PKK Desa dan Kelurahan se- Kecamatan Pinangsori, Kader KB, Ibu dan Anak Balita, serta tamu para undangan. (G Situmeang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Tapteng Gelar Pelaksanaan Intervensi Penurunan Stunting Serentak

Terkini

Iklan