Iklan

terkini

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kementerian ART/BPN Gunungkidul Tenanam 100 Pohon

Staff Redaksi GAPTA Cyber
6/05/24, 14:59 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z

Gunungkidul, Gaptacyber.com - Kantor Pertanahan ATR/BPN Gunungkidul aktif berpartisipasi laksanakan penanaman 100.000 pohon se Indonesia dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) di Desa Siraman, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (5/6/2024).


Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan oleh Kementrian ATR/BPN ini terpusat di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.


Sebelum dilakukan penanaman pohon, dilakukan Zoom meeting Virtual yang dikuti seluruh Kantor Wilayah, dan Kabupaten Kota se Indonesia Khususnya dan Kantah Kabupaten Gunungkidul.


Acara Hari Peringatan Lingkungan Hidup Sedunia di Desa Siraman Kecamatan Wonosari Gununungkidul juga dihadiri oleh Kakanwil ATR/BPN Prop Yogyakarta, Kantah Gunungkidul dan Karyawan ATR/BPN Gunungkidul, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Tata Ruang Lurah Desa Siraman Babinsa dan Media.


Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Prop Yogyakarta, Suwito mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.


“Jadi kita dipinta oleh Menteri ATR/BPN AHY untuk berpartisipasi menanam 100 ribu pohon serentak diseluruh Indonesia untuk pelestarian lingkungan,” ungkap Suwito.


Sementara Kantah ATR/BPN Gunungkidul Santoso mengatakan bahwa pihaknya diminta untuk menanam pohon selain untuk pelestarian lingkungan juga mengamankan aset milik BMN supaya kedepannya tidak ada yang menyalahgunakan lagi, selain itu juga untuk penghijauan di Desa.


“Kegiatan penanaman pohon ini sudah untuk kedua kalinya dilaksanakan oleh Kantor Pertanahan Gunungkidul pada tahun 2023 yang lalu,” pungkas Santoso. (Ttok S)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kementerian ART/BPN Gunungkidul Tenanam 100 Pohon

Terkini

Iklan