Iklan

terkini

Sekilas Info Kepada Pj. Bupati Tapteng, Pembangunan Jalan Rabat Beton dari DD di Desa Mela Dolok Tapteng Terkesan Asal Jadi

Staff Redaksi GAPTA Cyber
5/29/24, 10:17 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z

Tapteng, Gaptacyber.com - Presiden RI ke-7 Ir. Joko Widodo (Jokowi) meminta Dana Desa (DD) yang disalurkan Pemerintah, dapat menciptakan pemberdayaan ekonomi masyarakat di Desa dan peran serta masyarakat untuk mengawasi di seluruh Indonesia.


Setiap tahun Kepala Desa (Kades) pasti melaksanakan program yang sudah terencana, baik pembangunan pisik berupa gedung, drainase, jalan cor beton dan lainnya.


Tujuan pembangunan tersebut dilakukan untuk mengupayakan Desanya maju dan meningkatkan kelancaran akses masyarakat.


Tapi sangat disayangkan pembangunan di Desa Mela Dolok Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pembagunan rabat beton terkesan asal jadi.


Hal ini Hasil pantauan Media GAPTACYBER.COM dan GAPTA TV di Lapangan Senin (27/05/2024) di Desa Mela Dolok. Pembangunan Rabat Beton sudah selesai dikerjain. 


Sumber di Lapangan mengatakan, pembuatan rabat beton harus dipasang  plastik untuk alas rabat beton.


"Tujuannya adalah agar campuran air semen tidak merembes dan mempengaruhi kualitas campuran yang nantinya berpengaruh pada kekuatan betonnya", ungkapnya.


Selain itu, setiap 1,5 meter harus dibuat papan sekat dan pencampuran materialnya harus menggunakan molen. tambahnya.


Rabat beton itu terlihat hanya menempel di Rabat beton sebelumnya. Disamping itu tidak ada Papan Informasi seputar Pembangunan Rabat Beton.


Desa Mela Dolok yang terlihat hanya ada tujuh Rumah. Tidak ada dapat di hubungi. Baik Perangkat Desa maupun Badan Permasyarakatan Desa (BPD).


Ironinya lagi Kades Desa Mela Dolok Hotmauli Tarihoran, sengaja menghindar Wartawan kendati Pj. Bupati Tapteng telah mengeluarkan Surat Edaran (SE).


Dalam surat imbauan nomor 500.12.1/077/2024 tertanggal 9 Januari 2024. Pj. Bupati instruksikan seluruh pimpinan OPD se-Tapteng.


Seluruh Camat, Kepala Desa/Lurah, Kepala UPTD Puskesmas dan Kepala SD/SMP se-Tapteng agar memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat terhadap progres pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah.


Awak Media ini mencoba konfirmasi kepada Camat Kecamatan Tapian Nauli Harrys Sihombing, S.Sos., M.M., di Kantornya belum dapat dihubungi. 


"Begitu juga Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (Kadis PMD) Hendri Haluka Sitinjak STP, saat dicoba dikonfirmasi langsung juga tidak dapat di hubungi".


Hal ini memberikan Info kepada Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, S.H., M.H., untuk dapat perhatian seputar penggunaan DD Desa Mela Dolok. (Raiynhard M Panjaitan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekilas Info Kepada Pj. Bupati Tapteng, Pembangunan Jalan Rabat Beton dari DD di Desa Mela Dolok Tapteng Terkesan Asal Jadi

Terkini

Iklan