Iklan

terkini

Sah.! DPC AWPI Sibolga - Tapteng Dikukuhkan

Staff Redaksi GAPTA Cyber
5/06/24, 06:41 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z

Tapteng, Gaptacyber.com - Hari ini Minggu 05/05/2024 siang dikukuhkan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Sibolga-Tapteng Periode 2024-2029.


Sesuai SK DPP AWPI (Indonesia Profesional Journalist Association) Kemenhum & Ham. AHU 0000681.AH.01.08. Tahun 2023. SK No. 064.01/SK/DPP.


Pengukuhan di Kantor Sekretariat DPC AWPI Sibolga -Tapteng Jln. Sibolga - Barus KM. 0,5 Desa Mela Satu, Kecamatan Tapian Nauli, acara di ABIMA CAFE. 


Kantor DPC AWPI di Tapteng Jln. Sibolga-Barus KM. 0,5 Desa Mela Satu Kecamatan Tapian Nauli.


Kantor DPC AWPI Kota Sibolga Jln. Sibunibuni Kelurahan Angin Nauli Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga.


Ketua : Gosen Situmeang.

Sekretaris : Ranto Lumbangaol. 

Bendahara : Damianus Waruwu. 

Advokasi : Johanes Nahum Manogi Debataraja SH. C.Med.


Dalam sambutan Ketua DPC AWPI Sibolga-Tapteng Gosen Situmeang disampaikan Sekretaris Ranto Lumbangaol mengatakan, Organisasi wartawan memiliki mandat untuk mendukung serta memelihara dan menjaga kemerdekaan pers.ujarnya.


"Profesionalisme wartawan menjadi faktor penting dalam mendukung jurnalisme berkualitas." tandasnya.


Dalam kesempatan berbeda di tempat yang sama, Demak MP Panjaitan/Pance  kepala perwakilan wilayah Sumatera Utara Media Gaptacyber.com dan GAPTA TV mengatakan. Kehadiran Organisasi  Profesi Wartawan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas Jurnalis di tengah derasnya arus penyebaran informasi.


Digitalisasi telah mengamplifikasi distribusi informasi. Hal ini memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi. Namun, di sisi lain, penyebaran disinformasi dan misinformasi juga semakin masif. 


Peran jurnalis sangat dibutuhkan dalam menghasilkan berita yang akurat sehingga bisa menjadi acuan masyarakat, pungkasnya. (Raiynhard M Panjaitan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sah.! DPC AWPI Sibolga - Tapteng Dikukuhkan

Terkini

Iklan