Iklan

terkini

PPDB Online SMA/SMK Di Buka 15 Mei

Staff Redaksi GAPTA Cyber
5/13/24, 20:20 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z

Sibolga, Gaptacyber.com - Diinformasikan kepada para peserta didik yang hendak melanjut ke jenjang SMA dan SMK bahwa Tahapan pendaftaran secara online untuk Wilayah X, (meliputi Wilayah Kota Sibolga dan kabupaten Tapanuli Tengah) Dinas Pendidikan Sumatera Utara resmi dibuka pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2024.


Peserta Didik yang hendak mendaftar secara online dapat mengunjungi laman ppdb.disdik.sumutprov.go.id.


Informasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Cabang Dinas Sibolga wilayah X, Provinsi Sumatera Utara, Elvrida. N Sinaga S.Pd, melalui Kasi SMA Hotma Tarihoran, S.Pd., M.M., saat dikonfirmasi via seluler terkait tahapan PPDB Ta. 2024/2025.


Kepada Awak media ini Hotma Tarihoran menjelaskan, kami informasikan bahwa pendaftaran secara online bagi calon siswa/i SMA/SMK dimulai pada tanggal 15 s/d tanggal 20 mei," Ucapnya.


"Adapun tahapan PPDB pada tahap I adalah PPDB jalur Afirmasi, Prestasi dan perpindahan tugas orang tua, dan pada tanggal 20 s/d 28 Mei dilanjutkan dengan Validasi PPDB Tahap I. tutur Hotma Tarihoran


", Pengumuman PPDB Tahap I di jadwalkan pada tanggal 29 Mei dilanjutakan dengan masa sanggah PPDB tahap I sampai pada 31 Mei", Lanjut Hotma Tarihoran.


", Untuk ppdb Tahap II  SMA/SMK  jalur Zonasi dijadwalkan pada tanggal 3 Juni s/d 8 Juni 2024, dilanjutkan Validasi PPDB Tahap II sampai pada tanggal 16 Juni", timpal Hotma Tarihoran.


Pengumuman PPDB tahap II, dijadwalkan pada tanggal 17 Juni, dilanjut dengan masa sanggah sampai pada tanggal 19 Juni, kemudian pendaftaran ulang/ Lapor PPDB tahap II  dilaksanakan mulai tanggal 20 s/d 26 juni.


Sebelumnya, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, telah berulangkali melakukan sosialisasi terkait tata cara ppdb secara online kesejumlah sekolah tingkat SMP di kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, agar para siswa/i tidak lagi kesulitan dalam mengakses dan mengisi data pada saat pendaftaran.


", Kami telah melakukan sosialisasi langsung ke sekolah tingkat SMP se kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli tengah, terkait tata cara PPDB secara Online Th. 2024-2025 ini", sebut Hotma Tarihoran.


", Simulasi terkait PPDB yang sudah kami laksanakan saat ini juga berjalan dengan baik, harapan kami tidak ada lagi calon siswa/i yang kesulitan melakukan pendaftaran", Tandas Hotma Tarihoran. (Ferry Sitohang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPDB Online SMA/SMK Di Buka 15 Mei

Terkini

Iklan