Iklan

terkini

Pembagian BLT DD Tahap Dua Desa Penyandingan Door To Door

Staff Redaksi GAPTA Cyber
5/04/24, 22:23 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z

Bengkulu (Kaur), Gaptacyber.com - Sabtu 4 April 2024 Pemerintah Desa Penyandingan Kecamatan Kaur Tengah Menyalurkan BLT DD Tahap Dua Dari Ke Rumah.


Sebanyak 10 Orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima untuk bulan April sampai Juni mendatang sebesar Rp.900.000,00. 


Program BLT kepada KPM ini sesuai dengan aturan dalam penggunaan dana Desa. Selain untuk ketahanan pangan dan pemberdayaan.


Keluarga Penerima Manfaat sangat Merasa terbantu dengan ada BLT DD tersebut terutama bagi lansia yang hidup sebatang kara dan sering kali membutuhkan uang untuk membeli obat dan kebutuhan lainnya.


"Alhamdulillah kami masih di bantu oleh pemerintah desa untuk kebutuhan terutama beli obat walaupun saya punya anak tapi mereka terkadang terlambat untuk mengirimi dan dengan adanya uang BLT ini saya tidak perlu menunggu dari anak lagi jika mau beli obat dan kebutuhan saya" ujar sala satu KPM.


Kepala desa penyandingan berharap masyarakat yang tidak mendapatkan BLT dari dana desa untuk tidak berkecil hati karena kami menjalankan. Aturan dan berpedoman pada ketentuan yang di berikan kementerian Sosial untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan BLT DD ini.


" Kami berharap Bagi masyarakat yang tidak mendapatkan BLT DD ini untuk tidak menyalakan kami sebagai pemerintah Desa. karena mungkin yang lain sudah terdaftar di bantuan sosial lain baik dari Pemda Kabupaten Kaur maupun dari pemerintah pusat." Jelas Supyan.


Kedepan masih ada dua triwulan lagi KPM akan mendapatkan sebesar Rp.900.000. ( Bim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembagian BLT DD Tahap Dua Desa Penyandingan Door To Door

Terkini

Iklan