Iklan

terkini

Laka Lantas Maut di Kabupaten Subang 10 Siswa SMK Lingga Kencana Depok Meninggal Dunia

Staff Redaksi GAPTA Cyber
5/12/24, 16:38 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z

Depok, Gaptacyber.com - Kecelakaan Lalu Lintas (Laka lantas) maut di Jalan Raya Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat (Jabar) meregut nyawa 11 orang pada Sabtu 11/05/2024 malam.


Sejumlah 10 orang dan 11 orang meninggal dunia tersebut adalah Siswa SMK Lingga Kencana Kota Depok Jawa Barat (Jabar) yang berada di dalam Bus Pariwisata yang terguling.


Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast menjelaskan laka lantas maut itu berawal ketika Bus Putera Pajar Nomor Plat Polisi AD 7524 OG oleng saat melaju di jalan menurun.


Bus oleng ke kanan dan menabrak Mobil lain dari arah berlawanan lalu terguling menghantam beberapa Sepeda Motor (Septor) yang parkir di pinggir jalan.


Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Kampung Pala Sari Desa Pala Sari Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang pada Sabtu 11/05/2024. malam 


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi membenarkan pihaknya telah memberikan penanganan maksimal kepada para korban tewas dan luka-luka. ujarnya.kepada Wartawan.


Total korban meninggal dunia adalah pengendara Septor Warga Cibogo Kabupaten Subang. tambahnya 


Jurnalis GAPTA CYBER COM dan GAPTA TV menerima dari Group PERS BERSATU TEGUH Minggu 12/05/2024 melaporkan hingga sekitar lalu lintas di jalan raya sekolahpun mengalami kemacetan panjang akibat terhalang kendaraan para orang tua yang berlalu-lalang akan parkir di luar area parkir Sekolah.


Para orang tua mengaku ingin memastikan informasi tentang kondisi anak-anak mereka yang ikut dalam rombongan liburan ke Bandung.


Sementara fihak sekolah sejauh ini belum bisa memberikan informasi valid, karena masih menunggu laporan terperinci dari Kabupaten Subang.


Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyatakan, pihaknya segera memberangkatkan sejumlah Mobil Jenazah dan Mobil Ambulance untuk bantu evakuasi korban meninggal dunia serta luka-luka.


Lebih lanjut diterangkan: "Dia meminta keluarga korban tetap bertahan di Depok, menunggu proses penjemputan para korban oleh Pemerintah Kota Depok (Pemkot) Depok. ujarnya.


Imam juga jelaskan, sebanyak 120 Siswa SMK Lingga Kencana mengikuti Tour ke Kota Bandung mengunakan tiga unit Bus Pariwisata. Bus yang terlibat kecelakaan maut pulang ke Kota Depok. imbuhnya.


Informasi terkini diterima diterima total korban luka-luka 32 orang terdiri dari luka berat 12 orang dan luka ringan 20 orang pungkasnya.


Bagi para orang tua yang ingin mengetahui kondisi terkini anak-anak mereka yang sedang ditangani medis Kabupaten Subang, bisa menghubungi Call Center 0813 9406 0161. (Demak MP Panjaitan/Pance)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Laka Lantas Maut di Kabupaten Subang 10 Siswa SMK Lingga Kencana Depok Meninggal Dunia

Terkini

Iklan