Iklan

terkini

Kota Sibolga Menggelar Pembukaan MTQ Ke-51 Tahun 2024, Tingkat Kota Sibolga

Staff Redaksi GAPTA Cyber
5/14/24, 16:42 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z

Sibolga, Gaptacyber.com - Pemukulan Bedug Oleh Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan didampingi Wakil Wali Kota, Pantas Maruba Lumbantobing, dan Unsur Forkopimda acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-51 Tingkat Kota Sibolga Tahun 2024 di Lapangan Simare-Mare Kota Sibolga Pada Senin, (13/05/24) kemarin malam resmi dibuka.


Hadir dalam acara Sekda Kota Sibolga, Asisten Pemerintahan, para Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ibu Ketua TP. PKK Kota Sibolga, GOW Kota Sibolga, Camat dan Lurah, serta tokoh agama dan masyarakat.


Wali Kota mengharapkan agar keikutsertaan dalam MTQ kali ini dapat membawa manfaat dalam mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai di Kota Sibolga.


Walikota juga mendorong seluruh masyarakat untuk menggalakkan kegiatan membaca Alqur'an, terutama setelah selesai sholat magrib.


Selaku ketua pelaksana Kadis Sosial Kota Sibolga, Haslan Efendi, S.Sos., M.M., , menjelaskan tujuan diselenggarakannya MTQ ini untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Alqur'an, dengan tema "Membangun Generasi Qur'ani untuk mewujudkan Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur".


Kegiatan akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 13 hingga 15 Mei 2024, di Lapangan Simare-Mare Kota Sibolga dan Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga.


Beberapa cabang yang akan dilombakan antara lain Tilawah Qur'an anak-anak, remaja, dan dewasa, serta cabang seperti Tartil Qur'an, Hifzhil Qur'an, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, dan Khattil Qur'an.


Diharapkan acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wahana untuk memperkokoh kebangkitan spiritual dan kultural Kota Sibolga melalui penyaluran dan pemahaman yang mendalam terhadap Alqur'an. (Ferry Sitohang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kota Sibolga Menggelar Pembukaan MTQ Ke-51 Tahun 2024, Tingkat Kota Sibolga

Terkini

Iklan