Iklan

terkini

Kejanggalan Dalam Rekrutmen PPK Yang Diselenggarakan KPU Kaur Mulai Tercium

Staff Redaksi GAPTA Cyber
5/10/24, 07:53 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z

Bengkulu (Kaur), Gaptasyber.com - Pengumuman hasil seleksi tertulis calon anggota PPK untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Kabupaten Kaur tahun 2024. Saat ini sudah Keluar akan tetapi salah satu calon PPK untuk kecamatan kaur selatan yang bernama Rika Elviana mersa dizalimi dengan keluarnya nilai nol (0) pada tabel pengumuman kelulusan walapun dirinya di nyatakan Lulus tes CAT.


Berawal dari pada saat Tes CAT yang berlangsung komputer yang di hadapi tidak bisa di oprasikan sehinggah anggota komisioner memindahkan saudari Rika Elvinalia Keruangan sebelah. Namun hingga tes berahkir saudari Rika tidak bisa login menjawab soal yang ada di komputer hal ini membuat Rika kecewa. Setelah terjadi perdebatan dengan salah satu komisioner KPU kaur Rika di janjikan lulus CAT asal kejadin ini tidak di publikasikan, Rika menyetujui permintaan Komisioner KPU tersebut asal nilai jangan diberi nol( 0 ). 


"Saya tidak terima nilai saya keluar di pengumuman seleksi CAT calon PPK hari ini (9/5/2024) nol (0) kemaren ada masala pada komputer saat pelaksanaan tes CAT, karena di tempat pertama saya tidak bisa login akirnya saya di pindakan ke ruang sebelah oleh pak Jailani tapi masih juga tidak bisa login akirnya pak jai dan sekretaris KPU berjanji akan Meluluskan saya asal kejadian ini tidak publikasikan, namun saya meminta untuk ikuti tes saja karena waktu sudah habis saya cuma minta jika di luluskan jangan memberi nilai Nol pada tabel pengumuman nanti" ungkap Rika.


Setelah melakukan penelusuaran di kertas pengumuman kelulusan calon anggota PPK kami menemukan nama Rika Elvinalia mendpat nilai Nol tapi di ketrangan nta tertulis Lulus. Hal ini tentu menjadi pertanyaan kenapa Komisioner KPU kabupaten Kaur Menyatakan saudari Rika lulus sedangkan nilai nya tidak ada?.

Lagka yang di ambil oleh Rika patut di aprisiasi karena dirinya tidak terima dengan keputusan KPU kaur yang meluluskan dirinya dengan niali Nol, dirinya mengugkapkan bahwa tidak mungkin orang lain yang tidak lulus itu tidak dapat nilai. Karena setiap orang yang siap berkompetisi pasti sudah memahami kemampuan dirinya. 


" Saya lebih baik tidak lulus jika nilai saya nol karena tidak mungkin peserta lain yang tidak lulus itu tidak dapat nilai sama sekali. Apalagi setiap peserta tu orang yang puya kemampuan dan minimal merika bisa jawab separruh dari soal yang di berikan. jadi masih ada yang lebih pantas dari saya, jelas Rika.


Rika sudah siap dengan konsekuinsinya jika kejanggalan seleksi PPK ini mencuat ke publik dirinya akan dinyatakan gugur, akan tetapi menurut rika dirinya tidak bisa diam melihat dugaan kecurangan di KPU ini. Upaya konfrmasi dengan komisioer KPU masih di upayakan. (Bim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejanggalan Dalam Rekrutmen PPK Yang Diselenggarakan KPU Kaur Mulai Tercium

Terkini

Iklan