Iklan

terkini

JAMIL ZEB TUMORI, S.H., M.AP., M.I.Kom., Maju Pilkada Kota Sibolga Diperintahkan Musa Rajekshah atau Ijeck

Staff Redaksi GAPTA Cyber
5/29/24, 14:56 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z

Sibolga, Gaptacyber.com - Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah perintahkan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Sibolga Jamil Zen Tumori, S.H., M.AP., M.I.Kom., maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Sibolga.

 

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori, S.H., M.AP., M.I.Kom., yang juga Pimpinan DPRD Kota Sibolga resmi dapat dukungan dari Organisasi Sayap Partai Golkar. untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Sibolga.


Adapun sayap Partai Golkar adalah :

01. Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

02. Kesatuan Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro).

03. Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

04. Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).


Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Sibolga yang juga Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar, Nurdin Z mengatakan, berdasarkan hasil Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu Golkar meraih 4 kursi, ujarnya.


Artinya Partai Golkar bisa mencalonkan tanpa harus berkoalisi, sambungnya Selasa (28/05/2024) sore di Kota Sibolga.


Lebih lanjut Nurdin mengatakan: "Sebagaimana dilakukan untuk Sumut  bahwa DPD Partai Golkar 33 Kabupaten/Kota seluruh Desa mengusulkan Musa Rajeksha atau yang di sapa Ijeck maju sebagai calon Gubernur Sumut." ungkapnya.


Begitu juga di Kota Sibolga ini, 4 Kecamatan tujuh Organisasi sayap agar menyampaikan dukungannya, jelasnya.


Kita harap sepakat untuk mengusulkan Jamil Zeb Tumori, S.H., M.AP., M.I.Kom., sebagai calon Wali Kota Sibolga, ucap Nurdin di hadapan seluruh pengurus Organisasi sayap Partai Golkar yang hadir.


Semoga DPP Partai Golkar akan memberikan dukungannya dan rekomendasi kepada Jamil untuk menetapkan sebagai Calon Wali Kota Sibolga, tandasnya.


Jamil mengungkapkan, DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat tugas maju sebagai Calon Wali Kota Sibolga. Pertama kepada Jamil Zeb Tumori, S.H., M.AP., M.I.Kom., dan H. Jamaluddin Pohan. 


Dengan perjalanan Partai Golkar, H. Jamaluddin Pohan nyatakan dirinya tidak maju di Pilkada berikutnya, ungkap Jamil.


Maka didasari dengan Musa Rajekshah sebagai Ketua Golkar Sumut menyatakan maju sebagai Calon Gubernur Sumut, ucapnya.


“Maka untuk itu saya ketua DPD Partai Golkar Kota Sibolga, dan atas perintah Bang Ijek siap maju menjadi Balon Walikota Sibolga,” tegas Jamil.


Jamil, terangkan calon yang mendaftar ke Partai Golkar belum melakukan survei. Tapi pihaknya DPD II Partai Golkar Kota Sibolga mempunyai tanggung jawab moral dan terus berjuang sampai ada hasil survei yang menentukan: “Tapi tanpa survei pun kita siap bertarung di Pilkada ini” kata Jamil.


Jamil juga telah melakukan komunikasi Politik dengan PDI-Perjuangan Kota Sibolga, dan sudah berkoordinasi dengan Ketua DPD PDI-Perjuangan Rapidin Simbolon dan Sekretaris PDI Perjuangan Sumut.


“Kemarin kami sudah bersama-sama ke Makam Bung Karno Presiden RI pada periodenya." jelasnya.


"Walaupun mundur dari DPRD saya yakin benar bahwa ini adalah petunjuk dari Allah SWT Tuhan yang maha kuasa memberikan kepada kita Golkar berjuang bersama PDI-Perjuangan dengan Motto Sibolga Hebat Membangun Dengan Hati." pungkasnya. (Raiynhard M Panjaitan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • JAMIL ZEB TUMORI, S.H., M.AP., M.I.Kom., Maju Pilkada Kota Sibolga Diperintahkan Musa Rajekshah atau Ijeck

Terkini

Iklan