Iklan

terkini

Banjir Hantam Rumah Penduduk di Desa Gunung Baringin Tapanuli Selatan

Staff Redaksi GAPTA Cyber
4/25/24, 12:37 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z

Tapsel, Gaptacyber.com - Banjir yang melanda di Mosa Palang Lorong IV Desa Gunung Baringin Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Senin 22-04-2024.


Banjir yang melanda Desa Gunung Baringin yang terendah Air Bah menghanyutkan Rumah warga yang diketahui atas nama:

1. Yaredi waruwu,

 2. kesiria zebua 

3. Yudika zega, 


Informasi didapat, musibah banjir tersebut tidak ada korban jiwa, Namun telah menghanyutkan rumah warga sekitar, dan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan berat dan ringan. Untuk sementara akibat bencana itu diperkirakan kerugian Rp. 200 juta.


Akses jalan lumpur dan rusak berat sehingga masyarakat kesulitan melalui bekas aliran sungai yang masuk ke pemukiman warga.


Ketua Umum PPMN se-Tabagsel Nopedi Zega di dampingi Masa'aro Telaumbanua memberi himbauan sekaligus pencerahan kepada masyarakat.


"Agar turut menunjukan rasa simpatisan dalam bentuk apapun guna untuk di salurkan kepada saudara-saudara kita yang telah mengalami musibah yang mengakibatkan kehilangan tempat tinggal, rumah, dan barang-barang yang lain, atas derasnya arus banjir yang melintasi pertengahan kampung mosa palang pada sore hari imbuhnya.


Selasa 23-04-2024 sekitar siang Camat Angkola Selatan Dodi Kurniawan Beserta kepala Desa Gunung Baringin Iran Soleh Harahap turun hadir di lokasi kejadian menjumpai warga yang terkena musibah sekaligus memberikan bantuan berupa sembako.


Kurniawan juga menyampaikan himbauan agar warga di sekitaran rawan banjir supaya lebih hati-hati ke depan. mengingat cuaca yang kurang bersahabat pungkasnya. (GS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir Hantam Rumah Penduduk di Desa Gunung Baringin Tapanuli Selatan

Terkini

Iklan