Iklan

terkini

Apakah Ada Persekongkolan ASDP Sibolga Dengan Perusahaan Pelayaran Swasta

Staff Redaksi GAPTA Cyber
4/19/24, 14:09 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z

Sibolga, Gaptacyber.com - Tol laut dan manfaat tol laut bagi manusia?. Tol laut adalah salah satu Program prioritas Pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antar Wilayah melalui optimalisasi perhubungan laut. Program ini dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2015 sebagai bagian dari Visi Indonesia sebagai poros maritim dunia.


Menjadi pertanyaan besar atas tutupnya ASDP di Kota Sibolga. Apakah Ada Persekongkolan ASDP Sibolga Dengan Perusahaan Pelayaran Swasta Sibolga?


Hal itu juga pernah menjadi pertanyaan Ketua DPW Jaringan Pendamping Kebijakan Publik (JPKP) Provinsi Sumatra Utara (Sumut) Rudy Chairuriza Tanjung mensinyalir adanya dugaan persekongkolan yang dilakukan oleh ASDP Sibolga dengan sebuah perusahaan pelayaran swasta di Sibolga. 


Demikian dikatakan oleh R. Waruwu kepada Wartawan Gaptacyber.com. Jum'at 19/04/2024. siang.


Lebih lanjut diterangkan, Kapal milik PT. ASDP yang biasa melayani pelayaran laut rute Pelabuhan Sibolga - Pelabuhan Nias tidak beroperasi di saat calon penumpang membludak jelang liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Pelabuhan Sibolga di Jalan Horas Sibolga. Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 


Lebih lanjut dikatakan R. Waruwu puluhan warga masyarakat pengguna jasa penyeberangan dari Pelabuhan Sibolga menuju Pelabuhan Gunungsitoli – Nias, kantor cabang PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) di Jalan SM. Raja Kota Sibolga, Sumatera Utara, pada Kamis 15/04/2021.


Kehadiran warga pengguna jasa penyeberangan tersebut bermaksud mempertanyakan kapal milik Perusahaan Negara PT ASP yaitu KMP Labuhan Haji yang sudah beberapa hari terakhir tidak beroperasi. ujarnya


Kedatangan warga masyarakat pengguna jasa penyeberangan, ke Kantor Cabang PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Sibolga, di sambut hangat oleh General Manager PT. ASDP Umar Imran Batubara bersama staf. sambungnya.


R. Waruwu terangkan dalam pertemuan tersebut, Yuliaro Gulò mewakili warga pengguna jasa penyeberangan, sampaikan aspirasi, mempertanyakan, apa yang menjadi kendala tidak beroperasinya KMP. Labuhan Haji untuk melayani jasa penyeberangan dari Pelabuhan ASP Sibolga Menuju Pelabuhan Gunungsitoli – Nias, juga sebaliknya. 


“Kami ingin mempertanyakan kepada pihak ASDP Cabang Sibolga, apa yang menjadi alasan dan kendala mengapa KMP. Labuhan Haji milik perusaahaan plat merah tersebut dihentikan pengoperasiannya sehingga kami pengguna jasa penyeberangan merasa kecewa,” ujar Yuliaro Gulò.


Yuliaro Gulo yang juga PAC Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kecamatan Sibolga Sambas mengatakan, sebelumnya Apresiasi kebijakan PT. ASDP telah mendatangkan KMP Labuhan Haji, untuk menambah Armada untuk melayani rute penyeberangan Sibolga – Nias sehingga pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa penyeberangan lebih baik dan maksimal. urainya 


Sementara ini, belum dapat dikonfirmasi pihak manajemen PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Sibolga. Sampai berita ini diturunkan. (Demak MP. Panjaitan/Pance)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apakah Ada Persekongkolan ASDP Sibolga Dengan Perusahaan Pelayaran Swasta

Terkini

Iklan