Iklan

terkini

20 Tahun Lamanya Jalan Penghubung Kelurahan Lumut Menuju Desa Lumut Nauli di Tapteng Tak Kunjung di Perbaiki

Staff Redaksi GAPTA Cyber
4/17/24, 10:56 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z

Tapteng, Gaptacyber.com - Jalan Kabupaten adalah jalan menghubungkan Ibu Kota Kabupaten dengan Ibu Kota Kecamatan, antar Ibu Kota Kecamatan, Ibu Kota Kabupaten dengan pusat kegiatan lokal, antar pusat kegiatan lokal, dan jalan strategis Kabupaten. 


Kewenangan Jalan Kabupaten berada di bawah Pemerintah Kabupaten.(Pemkab).


20 Tahun Lamanya Jalan Penghubung Dari Pasar Simarlelan Kelurahan Lumut Menuju Desa Lumut Nauli Kecamatan Lumut Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) takkunjung di perbaiki Pemkab Tapteng.


Peningkatan infrastruktur jalan menjadi sangat penting dalam menjaga asa urat nadi perekonomian. Hal ini tidak lepas dari perannya dalam mendukung pergerakan manusia dan berpengaruh pada kegiatan distribusi dan logistik. 


Di titik ini, ketersediaan infrastruktur bernilai penting karena berkorelasi dengan waktu tempuh dan ongkos distribusi yang menentukan kemajuan suatu daerah.


Hal ini dikatakan oleh Warga Masyarakat Desa Lumut Nauli Inizial BL yang tidak mau identitasnya dimuat di Madina kepada Wartawan Selasa 16/04/2024. 


Warga Masyarakat mengeluh dengan kondisi jalan yang sangat luar biasa parah yang tidak kunjung di perbaiki Pemkab Tapteng.


Lebih lanjut dikatakan: "Warga Masyarakat Desa Lumut Nauli, dan masyarakat kelurahan Simarlelan, yang memiliki hasil bumi sangat menderita beraktivitas menuju Kabupaten jelasnya


Selain BL juga FG kepada Wartawan mengatakan, sebenarnya Pemkab Tapteng atau Pemprovsu sangat mengetahui kondisi jalan ini.


Jalan penghubung yang berada di kelurahan Simarlelang sudah 20 tahun lamanya masih seperti kubangan kerbau namun sangat disayangkan belum ada tanda-tanda mau dibangun oleh Pemerintah. ungkapnya.


Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi tidak ada memikirkan nasib dari rakyat kecil seperti masyarakat Desa yang ada di Kecamatan Lumut ini yang selalu mengeluh. imbuh FG.


Ironisnya lagi masyarakat khususnya yang berada di Desa Lumut Nauli yang tiap harinya melewati jalan penghubung ini. 


Mau tidak mau harus menempuhnya karena ini jalan alternatif untuk beraktivitas dalam kesehariannya saat menuju Pasar Simarlelang Kelurahan Lumut. 


Untuk mengeluarkan hasil bumi dari desa lumut nauli kecamatan lumut. Meskipun waktu musim barat akan tetapi musim Timur telah tiba warga masyarakatpun merasa gelisah. 


"Bahkan ketakutan akan tetapi mau tidak mau tidak bisa berbuat apa-apa lagi. karena hanya ini jalan utama yang harus dilalui oleh masyarakat Desa setempat walaupun seperti kubangan kerbau pungkasnya.(Demak Panjaitan/Pance)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 20 Tahun Lamanya Jalan Penghubung Kelurahan Lumut Menuju Desa Lumut Nauli di Tapteng Tak Kunjung di Perbaiki

Terkini

Iklan