Iklan

terkini

Polres Palangka Raya Kerahkan Personel Pasukan, Amankan Kantor KPU dan Bawaslu Kota

Staff Redaksi GAPTA Cyber
3/04/24, 15:53 WIB Viewer Today Last Updated 2024-06-27T07:26:45Z


Palangka Raya (Kalteng ), Gaptacyber.com – Rangkaian tugas pengamanan (pam) dilakukan oleh Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng selama berlangsungnya seluruh tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 pada wilayah hukumnya.


Salah satunya mengerahkan personel kepolisian untuk melakukan tugas PAM pada objek penyelenggara pemilu di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sebagaimana yang disampaikan oleh Kabagops, Kompol Ganda B. Napitupulu, S.H., M.H. terkait pelaksanaannya, Minggu (3/3/2024) pagi.


“Tugas pam dilakukan oleh Polresta Palangka Raya pada beberapa objek penyelenggara pemilu seperti Kantor KPU Kota di Jalan Tangkasiang dan Bawaslu Kota di Jalan Soeprapto, yang digelar dalam rangka Operasi Mantap Brata Telabang Tahun 2024,” tutur Kabagops.


Kompol Ganda B. Napitupulu menjelaskan, tugas pam pada kedua objek penyelenggara pemilu tersebut dilakukan oleh para personel gabungan dari Polresta Palangka Raya dan Polsek jajaran yang masing-masingnya dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal).


“Pengamanan kita lakukan selama 24 jam penuh, dengan tujuan utamanya yakni menjaga situasi keamanan dan ketertiban pada Kantor KPU Kota dan Bawaslu Kota di tengah berlangsungnya tahapan Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu saat ini ,” jelasnya.


“Sehingga kedua objek tersebut dapat senantiasa terhindar dari potensi terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu berlangsungnya tahapan pemilu, diantaranya seperti tindak kriminalitas dan peristiwa kebakaran,” pungkasnya. (Eman Supriyadi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Palangka Raya Kerahkan Personel Pasukan, Amankan Kantor KPU dan Bawaslu Kota

Terkini

Iklan