Iklan

terkini

Sektor Pendidikan dan Kesehatan Kota Depok Belum Maksimal : Niki Yanuar, S.E., Siap Rebut Kursi Anggota DPRD

Staff Redaksi GAPTA Cyber
12/02/23, 17:50 WIB Viewer Today Last Updated 2023-12-02T10:50:59Z

Kota Depok, Gaptacyber.com - Dengan membawa Tiga ( 3 ) program unggulan yang menjadi modal besar untuk masyarakat, Niki Yanuar, S.E Caleg No.3 Dapil VI ( Kec. Bojongsari, Sawangan, Cipayung ) dari PDI-Perjuangan siap merebut satu kursi Anggota DPRD Kota Depok di Pileg 2024.


Niki yang juga Bendahara DPC Banteng Muda Indonesia ( BMI ) Kota Depok menyebutkan, 3 program unggulan untuk masyarakat yang akan diperjuangkan jika nanti terpilih sebagai Anggota Dewan, yaitu : 1. Sektor Pendidikan 2. Sektor Kesehatan, dan ke 3. Sektor Kepemudaan. Ucap Niki, saat di wawancarai Media Gaptacyber.com di bilangan Cinangka, Sawangan, Kota Depok. Jum'at, 1/12/2024.


Lebih lanjut Niki memaparkan bahwa. Untuk anggaran sektor pendidikan di kota Depok sangat besar. Namun Niki menilai dengan anggaran yang cukup besar saat ini masih belum mampu meningkatkan kwalitas SDM anak didik, banyak orang tua yang kesulitan untuk mendapatkan akses mendaftarkan anaknya masuk di sekolah negeri, dan di duga masih banyak ditemukan adanya praktet pungli serta KKN dalam penerimaan peserta didik baru di banyak sekolah, ini menjadi keprihatinan Niki, tuturnya.

Di sektor kesehatan menurut Niki, Kota Depok baru mempunyai 1 RSUD yang layak. serta jumlah Puskesmas yang masih sedikit, sedangkan sektor kesehatan merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk masyarakat, ungkapnya.


Sedangkan dalam bidang Kepemudaan, Niki menganggap perlunya dibuat serta diperbanyak semacam wadah Balai Latihan Kerja (BLK) untuk anak-anak muda agar mempunyai Skil dan kemampuan berdaya saing tinggi demi memperoleh lapangan kerja yang luas, mengingat tingkat pengangguran di kota Depok saat ini sangat tinggi, pungkasnya. ( Topan JP )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sektor Pendidikan dan Kesehatan Kota Depok Belum Maksimal : Niki Yanuar, S.E., Siap Rebut Kursi Anggota DPRD

Terkini

Iklan