Iklan

terkini

Sejumlah Rumah Warga Hancur Berantakan Di Terjang Angin Puting Beliung Di Kp. Perigi Bedahan

Staff Redaksi GAPTA Cyber
12/15/23, 17:04 WIB Viewer Today Last Updated 2023-12-15T10:04:17Z

Bedahan Depok, Gaptacyber.com - Sejumlah rumah warga hancur berantakan di terjang angin puting beliung, hari Kamis sore 14 Desember 2023 di Kp. Prigi RT.03 RW.06 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, kota Depok, Jawa Barat. Menurut keterangan salah seorang korban "Abdul Karim," angin puting beliung terjadi pada pukul 17.25 WIB. angin puting beliung berasal dari arah utara langsung menyapu atap rumah dan tembok warga RT.03 RW. 06″ ungkap bapak Karim kepada awak media Gaptacyber.com.


Nur Aisyah yang menjadi korban angin puting beliung mengungkapkan, angin kencang terjadi sekitar pukul 17.25.00 WIB yang mengakibatkan beberapa rumah warga di RT. 03 RW. 06 Kp. Prigi Kelurahan Bedahan Sawangan mengalami kerusakan parah terutama pada bagian atap dan tembok rumah. Alhamdulillah korban luka akibat dampak angin puting beliung ini hanya saya, kepala saya tertimpa asbes atap rumah. Kami berharap ada bantuan dan perhatian serta kepeduliannya dari pemerintah setempat untuk warga yang menjadi korban akibat bencana angin puting beliung ini”, tutur ibu Nur Aisyah dengan wajah sedih dan penuh harap. 

Dampak yang ditimbulkan dari kecadian ini yaitu 21 rumah warga korban angin beliung hancur bagian atap dan tembok. Untuk korban rumah yang hancur akibat musibah angin puting beliung ini antara lain :


1. Rumah Bpk. Karim

2. Rumah Bpk. Yadi

3. Rumah Bpk. iljam

4. Rumah Bpk. Agus

5. Rumah Bpk. Supandi

6. Rumah Bpk. Iwan


Tagana Kota Depok telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, TNI dan Polri. BPBD Kota Depok kemudian melakukan koordinasi dengan BPBD Jawa Barat terkait penanganan kebencanaan dan bantuan logistik, upaya yang dilakukan diantaranya :

-Melakukan Koordinasi dengan BPBD dan BMKG;

-Melakukan pelaporan kepada Kepala BNPB RI dan Gubernur Jawa Barat

-BPBD telah melakukan upaya penanganan darurat sementara di lokasi kejadian

-Melakukan penyebaran informasi melalui Medsos


Sampai berita ini diturunkan Kondisi cuaca di lokasi masih berawan dan warga mulai membersihkan rumah masing-masing. Tim TRC TAGANA Kota Depok sedang melakukan pendataan dari dampak bencana yg lebih akurat dengan menurunkan personil TNI/POLRI, Aparatur Desa dan Masyarakat sekitar.


TAGANA Kota Depok berserta TNI, POLRI dan aparatur Desa telah melakukan assesment dan pengecekan lokasi yang terdampak Angin Puting Beliung, Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem (Fenomena La Nina) berupa angin kencang yang berpotensi menyebabkan terjadinya bencana Angin Puting Beliung. (Adhe/Suherman)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Rumah Warga Hancur Berantakan Di Terjang Angin Puting Beliung Di Kp. Perigi Bedahan

Terkini

Iklan