Iklan

terkini

Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024, Polres Tapteng Lakukan Pengamanan

Staff Redaksi GAPTA Cyber
12/19/23, 16:31 WIB Viewer Today Last Updated 2023-12-19T09:31:50Z

Tapteng, Gaptacyber.com - Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 di laksanakan di Gudang Logistik KPUD Tapteng Jl. Dangol Tobing Kel. Aek Tolang Kec. Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Selasa 19/12/2023.


Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH sampaikan  kegiatan pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 rencana akan dilaksanakan pengamanan selama 10 hari ke depan mulai tanggal 19 s/d 28 Desember 2023. ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan: "Polres Tapteng Polda Sumut akan melakukan pengamanan ketat yang bekerjasama dengan KPUD Tapteng dan Bawaslu Tapteng untuk mengawasi setiap proses pelipatan surat suara Pemilu guna mengantisipasi adanya kecurangan atau gangguan keamanan lainnya yang dapat menghambat penyelenggaraan Pemilu 2024 nantinya. ungkapnya.


Upaya antisipasi terjadinya gangguan keamanan, Polres menugaskan empat.orang Personel pengamanan melekat di Gudang Logistik KPUD ditambah tiga Personel tambahan untuk pengamanan proses pelipatan Surat Suara pemilu 2024" jelasnya.


Selain itu, Polres lakukan pengamanan terbuka maupun tertutup secara ketat 1 X 24 jam dan Patroli rutin untuk mengecek situasi kemanan di Gudang Logistik dan Kantor KPU serta Kantor Bawaslu sehingga tidak ada gangguan keamanan yang dapat menghambat Pemilu 2024 nantinya. jelasnya


Pengamanan dilakukan Polres mulai dari tahap awal yaitu sterilisasi dilanjutkan pemeriksaan tenaga pelipatan, dan pengamanan proses penyortiran dan pelipatan surat suara oleh masyarakat sebanyak 137 masyarakat dihari pertama dan dibagi menjadi 14 kelompok. imbuhnya


Pengamanan dan pengawasan ketat oleh Personel dari Polres, KPU dan Bawaslu ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap tata tertib Penyortiran Pelipatan surat suara, sehingga prosesnya bisa berjalan aman dan kondusif. pungkasnya. (Dep)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024, Polres Tapteng Lakukan Pengamanan

Terkini

Iklan