Iklan

terkini

Jelang Pemilu 2024, Kades Sentosa Giat Lakukan Pembinaan dan Pelatihan Kepada Anggota Linmas

Staff Redaksi GAPTA Cyber
12/08/23, 13:53 WIB Viewer Today Last Updated 2023-12-08T06:53:52Z

Bandung, Gaptacyber.com - Dalam rangka mewujudkan dan menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif Kepala Desa Santosa, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.


Yang bertempat Di GOR Desa Santosa (08/12/2023) melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Linmas Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pemilu 2024.


Kegiatan tersebut dihadiri Tata Witarsa selaku Kades Santosa,  Kasi Pembangunan Kecamatan Kertasari, Perangkat Desa, dan Anggota Satuan Linmas Desa.


Tata Witarsa mengatakan Pembinaan dan Pelatihan peningkatan Kapasitas Anggota Linmas dalam rangka untuk persiapan pengamanan Pemilu 2024 akan terus di lakukan minimal satu Minggu sekali.


“Kegiatan ini tentunya untuk meningkatkan kualitas SDM Linmas, untuk mempersiapkan sumber daya lokal yang dapat membantu dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu 2024” kata Tata.


Selain itu, Tata  berharap melalui kegiatan Pelatihan ini dapat mencakup berbagai aspek, seperti pengawasan Pemilu, penanganan situasi darurat bencana apalagi di musim penghujan pada saat ini, cara - cara pelaporan, dan lain - lain, ujarnya.


Dengan tujuan untuk memastikan bahwa Linmas memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan selama pemilu.


Alhamdulillah Linmas Desa Kami telah mengikuti pelatihan Linmas dan empat orang mendapatkan sertifikat dari Dinas Jasmani TNI AD  pada bulan November (2023), ke-empat orang itu bernama Heri Mulyana, Asep Rosidin, Atep Mulyadi, dan Asep Darman, ungkap Tata.


Masih Tata Menambahkan, Pengertian linmas dalam mengemban fungsi di tengah - tengah  masyarakat antara lain agar bisa mengikuti membantu penanggulangan bencana alam, kegiatan sosial, ataupun event Nasional seperti Pemilihan umum yang mana tugas Linmas bertujuan pengabdian, Tambah Tata.


Dengan melibatkan Linmas dalam persiapan pengamanan pemilu, Kades Santosa dapat memperkuat kolaborasi antara pihak Pihak Pemdes Santosa dan masyarakat setempat dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama periode pemilu yang tingal beberapa bulan lagi di tahun (2024), pungkas Tata. (As)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Pemilu 2024, Kades Sentosa Giat Lakukan Pembinaan dan Pelatihan Kepada Anggota Linmas

Terkini

Iklan