Iklan

terkini

Jangan Gunakan Bansos Untuk Bayar Bank Emok

Staff Redaksi GAPTA Cyber
12/22/23, 20:07 WIB Viewer Today Last Updated 2023-12-22T13:37:01Z

Bandung, Gaptacyber.com - Terkait dengan adanya beberapa program Bansos (Bantuan Sosial) dari Pemerintah Pusat melalui Kemenkes seperti Program PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan Bantuan El Nino yang di cairkan melalui Bank Himbara dan PT Pos Indonesia yang secara lansung di terima oleh para KPM (Keluarga Penerima Manfaat).


Agus Rustandi selaku Camat Ibun Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat tepatnya hari Jumat (22/12/2023), saat di pinta keterangan menjelaskan.


"Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Ibun selalu mensosialisasikan agar para KPM yang mendapatkan Bansos bisa memanfaatkan program tersebut dengan bijak sesuai dengan peruntukannya yang telah di tentukan pemerintah", jelasnya.


Yang alhamdullilah pada bulan Desember ini BLT El Nino telah di salurkan dan di terima oleh para KPM, dan BLT El Nino yang pertama harus di belanjakan untuk Kebutuhan pangan yang mengandung sumber karbohidrat contohnya beras, ketela, jagung, atau sagu.


Kedua Kebutuhan sumber protein nabati contohnya kacang-kacangan, tahu, tempe.

Ketiga kebutuhan sumber protein hewani contohnya telur, daging ayam, daging sapi, atau ikan dan yang terakhir untuk kebutuhan sumber vitamin, mineral contohnya buah-buahan dan sayur-sayuran, ujar Agus.


Masih Agus menambahkan, jangan sampai para KPM membelanjakan untuk keperluan lain yang bukan pangan contohnya alat kecantikan, pulsa, rokok apalagi di pakai setoran Bank Emok, pungkas Agus. (As)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jangan Gunakan Bansos Untuk Bayar Bank Emok

Terkini

Iklan