Iklan

terkini

Jalan di Taput Longsor, 1 Truk Terguling ke Jurang

Staff Redaksi GAPTA Cyber
12/19/23, 16:27 WIB Viewer Today Last Updated 2023-12-19T09:27:52Z

Taput, Gaptacyber.com - Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) diterjang longsor. 


Ada dua titik jalan yang longsor, akibat kejadian itu, satu unit Mobil Truk juga terjatuh ke jurang.


Kasi Humas Polres Taput Polda Sumut Ipda Baren Gultom mengatakan dua titik longsor itu terjadi di Dusun Pargarutan, Desa Silangkitan, Kecamatan Pahae Jae dan di Desa Lobu Pining, Kecamatan Pahae Julu. Taput Longsor itu terjadi kemarin sekitar pukul 18.00 Wib. ujarnya perss statement Senin 18.12.2023. kepada Wartawan.


Lebih lanjut diterangkan: "Akibat tanah longsor yang menutup Jalinsum, arus lalu lintas dari Taput-Tapsel sempat putus total," katanya.


Tanah longsor itu juga turut membawa kayu besar tumbang dan menutup ruas jalan. peristiwa itu, tidak ada korban jiwa maupun kendaraan yang tertimbun," terangnya.


Sementara di Desa Lobu Pining, kata Baren, longsor menutup sekitar tujuh meter jalan. Bahkan, satu unit Mobil Truk yang saat itu tengah melintas menuju arah Kota Medan, terguling ke jurang. sambungnya.


Akibat kejadian itu, Mobil Truk mengalami kerusakan, sedangkan Sopir  tidak mengalami luka-luka. dan  Mobil Truk dalam proses evakuasi dari dalam jurang. terangnya.


Petugas menerima informasi kejadian itu lalu menuju lokasi untuk membersihkan material longsor yang menutupi jalan. ucapnya.


Setelah dua jam kemudian, material longsor bisa dibersihkan menggunakan alat berat milik Dinas PU Pemkab Taput yang memang telah disiagakan di lokasi. ungkapnya.


Proses pembersihan longsor di lokasi kejadian masih terus dilakukan. Arus lalulintas di lokasi juga sudah bisa dilalui dengan sistem satu arah. imbuhnya.


"Sudah bisa berjalan, namun masih satu arah bergantian. Saat ini, proses pembersihan masih tetap dilakukan agar arus lalu lintas bisa pulih kembali," pungkasnya. (Dep)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan di Taput Longsor, 1 Truk Terguling ke Jurang

Terkini

Iklan