Iklan

terkini

Irma Hutabarat Dukung Pj. Bupati Bongkar Habis TPK Korupsi di Tapteng

Staff Redaksi GAPTA Cyber
12/24/23, 17:46 WIB Viewer Today Last Updated 2023-12-24T10:47:25Z

Sumut, Gaptacyber.com - Aktivis Anti Korupsi, Irma Hutabarat speak up dukung Pj. Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dr. Sugeng Riyanta, S.H., M.H aksi berani memecat Oknum Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tapteng. diduga korup. 


Aksi konkret ini seharusnya didukung oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Tapteng, sebagai Wakil Rakyat yang tugasnya menjaga uang rakyat, agar tidak dikorupsi dengan alasan apapun.


Komitmen pemberantasan korupsi di Indonesia tidak bisa hanya sebatas retorika belaka. Komitmen ini harus diikuti dengan implementasi aksi yang nyata, sehingga kepercayaan rakyat semakin baik kepada Pemerintah. 


Hal itu dikatakannya secara pribadi di hadapan sejumlah Kader Partai PSI Sumut di Medan, Minggu 24-12-2023.


Lebih lanjut dikatakan: " Seyogyanya kita apresiasi Kepala Daerah yang berani memecat kadis kadis yang korup" .ujarnya.


"Kepada Organisasi Masyarakat (Ormas), Partai Politik (Parpol) yang bela rakyat, ayo kita dukung aksi berani Pj. Bupati ini," katanya memersuasi.


Belakangan ini acap ikuti berita dan informasi tentang kondisi Tapteng  karena diakuinya dirinya Caleg DPR-RI dari Partai Solidaritas Indonesia untuk Dapil Sumut dua salah satu Dapilnya Tapteng. ungkapnya.


Irma Hutabarat akui prihatin tindakan Oknum Ketua DPRD Tapteng yang tanpa etika bahkan dengan brutal nyelonong masuk ke ruang rapat pemkab tanpa diundang sehingga patut dipertanyakan dan harusnya diperiksa juga oleh Dewan Etik dan Kehormatan DPRD Tapteng. bebernya.


Ingat sudah waktunya Indonesia Maju seperti kata pak Jokowi. Ya, sudah waktunya korupsi di Tapteng ini diberantas habis sampai diketahui siapa Aktor Intelektual dibelakang semua perilaku Oknum Kepala Dinas yang diduga korupsi. Nah, bagi yang terungkap dan ketahuan siap siap dong, dipecat dan di proses secara hukum," jelasnya.


Dalam keterangannya yang didapat dari video singkat di media sosial, Pj. Bupati Tapteng mengatakan jika bersih tak perlu risih, katanya.


Komitmen itu saya dukung. Harapan kita semua apa yang dilakukan oleh Pj Tapteng. Semoga menjadi inspirasi bagi Kepala Daerah lain untuk bersih bersih di Pemerintahan. ucapnya.


"Saya mendapat laporan banyak korupsi di Dinkes. Salah satunya Gaji dan Tunjangan Nakes dan Perawat kerap dipotong sudah bertahun-tahun." imbuhnya.


Pemkab Tapteng mulai gebrakan hebat memecat Kadinkes. Artinya kebobrokan ini  tercium oleh Pj. Bupati. Saya mendukung gebrakan yang membawa harapan baru, Tapteng akan maju jika korupsi diberantas. pungkasnya. (Dep).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Irma Hutabarat Dukung Pj. Bupati Bongkar Habis TPK Korupsi di Tapteng

Terkini

Iklan