Iklan

terkini

Heboh! Puncak Hari Jadi Kecamatan Talegong ke 40 Diisi Dengan Calung dan Bajidor

Staff Redaksi GAPTA Cyber
12/26/23, 16:49 WIB Viewer Today Last Updated 2023-12-26T09:49:09Z

Garut, Gaptacyber.com - Warga Masyarakat kecamatan Talegong Garut, Jawa Barat hari ini, Selasa (26/12/2023) mengikuti upacara bendera dalam rangka Milangkala kecamatan Talegong ke 40. Upacara berlangsung di Alun alun Talegong. Bertindak selaku Inspektur Upacara Camat Talegong M. Badar Hamid.   


Dalam kesempatan tersebut Camat Badar menyebut bahwa tahun 2023 merupakan tahun prestasi bagi kecamatan Talegong dan merupakan bagian sejarah yang patut disyukuri oleh masyarakat Talegong. Torehan prestasi mulai dari suksesnya penyelenggaraan MTQ pada bulan Juli yang setadinya tidak terprediksi ternyata mampu terlaksana dengan sukses.    


"Hal tersebut berkat kerjasama semua pihak. Dengan hari jadi ke 40, kedepan kecamatan Talegong bisa sejajar dengan kecamatan lain di kabupaten Garut," katanya.  


Camat Badar mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat atas terlaksananya rangkaian HUT kecamatan Talegong ke 40.    


Ucapan terimakasih juga di sampaikan oleh Ketua Apdesi Kecamatan Talegong Usep Supriatna yang juga Kepala Desa Sukamulya.     


Usep menegaskan apapun kegiatan yang sipatnya memajukan kecamatan pihaknya siap selalu mendukungnya.        


"Jadi siapa lagi yang akan memajukan kalau bukan masyarakat Talegong," ucapnya seraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasi nya dalam rangka Milangkala ke 40 kecamatan Talegong. Sementara Tokoh masyarakat Talegong Dudung mengungkap terkait sejarah berdirinya kecamatan Talegong hingga menjadi kecamatan devinitif yaitu kecamatan Talegong tanggal 26 Desember tahun 1983 dan diresmikan oleh Bupati Garut H. Aang Kunaefi. 


Rangkaian kegiatan Milangkala ke 40 diantaranya lomba senam Kormi, lomba olahraga tradisional dagoran, egrang, tarumpah serta pentas seni tradisional Calung dan bajidor.   


Usai upacara Milangkala ke 40 kecamatan Talegong di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Camat yang disaksikan pula oleh para Kades dan seluruh masyarakat yang hadir. ( Yyt kumis )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Heboh! Puncak Hari Jadi Kecamatan Talegong ke 40 Diisi Dengan Calung dan Bajidor

Terkini

Iklan