Iklan

terkini

Hari Ketiga Rangkaian Karya Bakti TNI, Kodim 0420/Sarko Bersihkan Drainase

Staff Redaksi GAPTA Cyber
12/09/23, 14:17 WIB Viewer Today Last Updated 2023-12-09T07:19:49Z

Merangin, Gaptacyber.com - Sesuai rencana dan jadwal, Kodim 0420/Sarko selama tiga hari telah melaksanakan rangkaian kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka HUT Ke-78 Kodam II/Sriwijya.


Di hari ketiga Sabtu ini, sebagai sasaran pelaksanaan Karya Bakti TNI bersama dengan komponen masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air di dua titik lokasi berbeda. Antara lain di Kecamatan Pemenang dan Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. 


Bisa di lihat hasil selama tiga hari ini, Karya Bakti TNI di wilayah satuan komando kewilayahan Kodim 0420/Sarko sukses dengan tiga sasaran berbeda dan berdampak baik manfaat bagi masyarakat. Seperti hari pertama kita bersama-sama dengan warga membersihkan pasar dari tumpukan sampah, di hari kedua Kodim 0420/Sarko menanam 2500 berbagai jenis bibit pohon yang serentak di laksanakan secara tersebar di Merangin dan Sarolangun, sedangkan di hari ketiga Sabtu ini bisa di lihat melalui gotong royong bersama-sama kita bersihkan saluran air yang di tumbuhi rumput liar dan tumpukan sampat, jelas Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos.

Adapun tujuan dari pembersihan saulran air ini, tidak lain adalah untuk mengembalikan fungsi asli dari drainase/saluran air tersebut, sehingga di harapkan tidak terjadi genangan air ketika hujan yang berimbas akan terjadinya banjir. 


Pengerjaan ini secara bersama-sama merupakan wujud dari Kodim 0420/Sarko membudayakan kembali semangat kerja sama melalui gotong royong merupakan budaya Bangsa Indonesia yang harus tetap kita pertahankan di tenggah-tenggah masyarakat.


Apresiasi dan terimakasih kami dari Kodim 0420/Sarko atas pertisipasi, kerja sama dan keterlibatan semua pihak dalam mensukseskan rangkaian Karya Bakti TNI dalam rangka menyambut HUT Kodam II/Swj Ke-78, begitu juga dengan rekan-rekan Insan Pers yang telah berkecimpung selama tiga hari ini mempublikasikan, semoga kerja sama yang baik ini bisa tetap terjaga dalam mendukung Kodim 0420/Sarko kedepannya,"tutup Dandim.


Penulis: Bagas Setiawan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Ketiga Rangkaian Karya Bakti TNI, Kodim 0420/Sarko Bersihkan Drainase

Terkini

Iklan