Iklan

terkini

Banjir Genangi Sungai Limau, Babinsa Evakuasi Warga

Staff Redaksi GAPTA Cyber
12/23/23, 18:08 WIB Viewer Today Last Updated 2023-12-23T11:08:05Z

Merangin, Gaptacyber.com - Intensitas curah hujan tinggi selama dua hari terakhir ini mengakibatkan sebagian permukiman warga di landa banjir."Sabtu 20/12/23.


Salah satu permukiman warga yang tekena banjir adalah Desa Sungai Limau Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Danramil 08/Tabir Kodim 0420/Sarko Kapten Inf M. Novri Yuda ketika melaporkan kepada Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos menyampaikan bahwa ketinggian air hampir 80 cm di sertai dengan arus ringan. Beberapa orang Babinsa Koramil 08/Tabir bersama Bhabinkamtibmas, perangkat Desa dan Staf Kecamatan sudah berada di lokasi guna memantau langsung dan memberikan pertolongan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos membenarkan bahwa banjir yang melanda warga Desa Sungai Limau sudah mendapatkan pertolongan pertama evakuasi dari anggota Kodim 0420/Sarko bersinergi dengan aparat terkait lainnya di wilayah. Nanti kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin untuk mencari solusi serta memberikan pertolongan berupa bahan makanan dan kebutuhan lainnya yang sekiranya di butuhkan warga saat ini. Prioritas utama sekarang adalah evakuasi.


Kami juga menghimbau agar warga tetap waspada akan terjadi banjir susulan mengingat cuaca masih di prediksi turun hujan dalam tiga hari kedelapan.


Warga Sungai Limau kami harap bisa bersabar atas musibah banjir. Sampai sore ini Babinsa bersama aparat terkait lainnya masih berada di lokasi guna memantau situasi terkini dan tetap memberikan pertolongan evakuasi, tutup Dandim.

Penulis: Bagas Setiawan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir Genangi Sungai Limau, Babinsa Evakuasi Warga

Terkini

Iklan