Iklan

terkini

Anggaran Ketahanan Pangan Dana Desa (DD) di Kecamatan Batik Nau 2023 Diduga Menguap?.

Staff Redaksi GAPTA Cyber
12/19/23, 22:03 WIB Viewer Today Last Updated 2023-12-19T15:03:17Z

Bengkulu Utara, Gaptacyber.com - Pengadaan bibit kambing yang bersumber dari alokasi Dana Desa ( DD ) di kecamatan Batik Nau, kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu diduga tidak sesuai spesifikasi. Banyak yang kecil dan juga kambingnya banyak yang mati.


Tidak Sesuai dengan Perpres Nomor 104 Tahun 2021 tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2023, kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan dan hewani yang telah dianggarkan sebesar 20% dari total Dana Desa pada APBDes Kauman Tahun Anggaran 2023.


informasi yang di dapat awak media dari salah satu warga Kecamatan Batik Nau inisial (R) menjelaskan, pengadaan bibit kambing yang di serahkan kepada warga desa Kecamatan Batik Nau diduga tak sesuai dengan Spesifikasi yang di kucurkan karena kecil dan banyak yang mati.


“Bibit kambing yang di serahkan sama warga itu, sangat kecil sekali, diduga tak sesuai dengan Spesifikasi yang ada, kok kecil nian mas,” kata salah satu warga kecamatan Batik Nau (R).


Di sisi lain saat awak media konfirmasi ke kepala desa yang pengadaan ketahan pangan hewani kecamatan Batik Nau, Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan. Awak media, belum bisa mengambil hak jawab pihak desa tersebut.


Ketika kantor desa didatangi, kades maupun Sekdes tidak berada di tempat. Begitu juga ketika awak media menyambangi kediaman pribadi kades tidak berada di rumah. Dan sampai berita ini diturunkan kepala desa belum bisa di hubungi. (Bim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggaran Ketahanan Pangan Dana Desa (DD) di Kecamatan Batik Nau 2023 Diduga Menguap?.

Terkini

Iklan