Iklan

terkini

TNI Bersama PEMDA KABUPATEN KAUR TANAM JAGUNG Dan SEMANGKA

Staff Redaksi GAPTA Cyber
11/02/23, 08:57 WIB Viewer Today Last Updated 2023-11-02T01:59:12Z

BENGKULU KAUR, GAPTACYBER.com - Dalam rangka memperingati HUT Ke - 78 Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) dan sebagai upaya meningkatkat ketahanan pangan serta pengendalian inflasi daerah, TNI melalui Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur ( Kodim 0408 / BSK ) bersama Pemerintah daerah dan unsur Forkopimda Kabupaten Kaur serta Kelompok Tani Karya Perkasa binaan Kodim 0408 / BSK melakulan penanaman Jagung dan Semangka di lokasi Hanpangan desa Cucupan - Tanjung Bunga Kecamatan Tetap. Rabu ( 01/11/2023 ).


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Gerakan Nasional Ketahanan Pangan yang dilaksanakan serentak di 384 titik/ lokasi oleh jajaran Satuan Komando Wilayah ( Satkowil ) di Indonesia, yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin melalui layar Video Tron. 


Acara penanaman jagung dan semangka di desa Cucupan - Tanjung Bunga tersebut di buka secara resmi oleh Dandim 0408 / BSK yang diwalili oleh Kasdim 0408 / BSK Mayor. Inf. Surung Tamtun, fan dihadiri oleh Bupati Kaur yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kastilon Sirad, S. Sos yang didampingi Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kapolsek Kaur Tengah, Kasi Intelijen Kejari Kaur, Perwakilan PN Bintuhan, Kades Cucupan dan Kades Tanjung Bunga serta Anggota Kelompok Tani Karya Perkasa desa Cucupan.


Dalam sambutanya Kasdim 0408 / BSK menjelaskan secara umum tentang tujuan dari kegiatan tersebut.

" Salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memotivasi para kelompok tani agar lebih kreatif dalam  setiap kegiatan pertanian maupun perkebunan. Contohnya yang akan kita lakukan saat ini ya itumenanam jagung dan semangka, yang mana tahap pertama harus dimulai dari pengolahan lahan, menanam dan melakukan perawatan tanaman secara baik dan maksimal, sehingga hasilnya nanti lebih memuaskan ",  jelas Surung.


Lebih lanjut Surung mengatakan melalui kegiatan ini tentunya dapat memacu para pembina kelompok tani agar lebih semangat lagi dalam memotivasi kelompok tani binaannya guna mensukseskan program ketahanan pangan di daerah serta untuk mewujudkan petani kaya, pemerintah senang, negara kuat. Hal tersebut dapat terwujud apabila adanya sinergitas antara pemerintah lintas sektoral dan mitra ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Kaur.


Diakhir sambutanya Mayor. Inf. Surung berharap dari kegiatan ini dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat terutama di bidang perkonomian dan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kaur secara umum khususnya warga desa Cucupan dan Tanjung Bunga, terutama kepada kelompok taninya.


Sementara itu sehubungan dengan kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang dalam kesempatan tersebut mewakili Bupati Kaur sangat mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Dandim 0408/ BSK bersama kelompok tani binaannya.


" Terima kasih kepada pihak Dandim yang telah melakukan kegiatan yang sangat baik ini. Kami selaku pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan ini berarti kita telah menjalankan salah satu langkah konkrit dalam upaya pengendalian inflasi daerah dan juga akan meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Kaur. Dan insaallah hasilnya nanti dapat membantu perekonomian masyarakat Kaur, khususnya untuk seluruh anggota kelompok tani Karya Perkasa itu sendiri ", ujar Kastilon. ( Bim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNI Bersama PEMDA KABUPATEN KAUR TANAM JAGUNG Dan SEMANGKA

Terkini

Iklan