Iklan

terkini

Sekda Gatut Ajak Wartawan Ekspos Parawisata Di Garut Selatan

Staff Redaksi GAPTA Cyber
11/27/23, 19:30 WIB Viewer Today Last Updated 2023-11-27T12:30:35Z


Garut, Gaptacyber.com - Pariwisata di wilayah Garut Selatan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Desa(PAD) yang cukup potensial, oleh karenanya rekan media agar mengekspose dunia pariwisata di wilayah Garut Selatan. Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Garut H Nurdin Yana saat menghadiri acara HUT Forwagas ke XII di Hotel Jayasakti 1 Rancabuaya, Caringin, Garut, Sabtu (25/11/2023).  


Menurut Sekda, pariwisata di wilayah Garut Selatan yang kebanyakan berupa spot pantai merupakan penyumbang PAD yang sangat potensial untuk dikembangkan. Itu juga salah satu penyumbang PAD nantinya jika Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut Selatan terlaksananya. "Ayo rekan rekan pers untuk mengeksposenya agar para wisatawan berdatangan ke Garut Selatan," ajak Sekda Nurdin Yana. 


Dalam kesempatan tersebut Sekda juga memberikan bocoran terkait kendala DOB Garsel yang tidak kunjung terlaksana. Sekda mengungkap kendala belum terlaksana pemekaran DOB Garsel karena ketiadaan lahan calon Ibukota pemekaran, meski semua syarat dan prasarat sudah terpenuhi. "Kendalanya adalah ketiadaan lahan lokasi calon ibukota pemekaran Garut Selatan," ungkapnya.


Sebagaimana diketahui DOB Garsel masuk bagian pemekaran Daerah Otonomi Baru bersama Bogor Barat dan Sukabumi Utara. "Oleh sebab itu mari bersama memikirkan alokasi lahan Ibukota. Bila moratorium nanti di cabut sedangkan lokasi belum ada tentu akan menghambat percepatan pemekaran," katanya. Usai memberikan sambutan di acara HUT Forwagas, Sekda berkesempatan memotong tumpeng bersama para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Garut Selatan. ( Yyt Kumis)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekda Gatut Ajak Wartawan Ekspos Parawisata Di Garut Selatan

Terkini

Iklan