Iklan

terkini

Kecamatan Bakung Rampung Menggelar Bimtek ASN Di Kec. Pangalengan Bandung

Staff Redaksi GAPTA Cyber
11/24/23, 16:58 WIB Viewer Today Last Updated 2023-11-24T09:58:13Z


Bandung, Gaptacyber.com - Pemerintah kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur  laksanakan Bimtek Pendidikan dan pelatihan ASN berdasarkan tugas dan fungsi kecamatan Bakung yang berlokasi di gedung serbaguna Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, hari Jumat (24/10/2023).


Camat Bakung Agus MS menjelaskan kami datang ke Pangalengan untuk melakukan Bimtek (Bimbingan Teknis) ASN Kecamatan Bakum, kerena tidak hanya di skup lokal saja untuk studi banding itu cukup luas dan sekarang Kami di Provinsi Jawa Barat.


Yang mana situasinya secara geografis sama seperti di kita, kalau untuk materi kita mendapatkan fotensi head to head (Kepala Ke Kepala) dari para Kasi-Kasi yang ada di Pangalengan, jelasnya.


Agus mengatakan untuk kedepannya kita akan menyesuaikan situasi dan kemampuan daerah terutama untuk PAD, kalau masalah PAD Bandung ini lebih besar dari pada di Blitar karena banyak segi potensi tetapi kapasitasnya kami tidak ke situ karena kecamatan tidak ngurus PAD.


Tetapi kita akan mengembangkan masyarakat Desa-desa, apa saja yang harus di lakukan kita sesuaikan apa yang mereka punya dan jadi contoh buat mereka yang ikut Bimtek, kata Agus.

Masih Agus menambahkan dalam konteks perbedaan kondisi masyarakat, geografis jumlah penduduk lebih banyak disini artinya kita harus mengundang pasar luar, kalau di bidang pariwisata kita wisata pantai, ekologis, Desa, ekonomi kreatif, UMKM, dan wisata aikon.


Yang mana di Bakung itu punya monumen Trisula yang menjadi penguatan Pancasila tahun 1945 yang kebetulan sangat dekat dengan kantor Kecamatan itulah yang kita kembangkan, tambahnya.


Untuk memajukan wilayah kami sebagai Camat baru yang terikat oleh dinas, yang kita dapat dari Bimtek akan di aplikasikan tetapi kita tidak bisa memaksakan hal itu bagaimana kita sesuaikan dengan potensi-potensi yang ada di wilayah kami.


Berharap SDM kami di kecamatan bisa mengakomodir potensi-potensi yang  ada di sana yaitu menjadi potensi kawasan ekonomi lokal sedangkan untuk pemberdayaannya Desa yang punya Anggaran, pungkas Agus. (Ayi. S)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kecamatan Bakung Rampung Menggelar Bimtek ASN Di Kec. Pangalengan Bandung

Terkini

Iklan