Iklan

terkini

Heboh! Bendera Merah Putih Dan Palestina Dikibarkan Satu Tiang, Warga Net Kesal

Staff Redaksi GAPTA Cyber
11/14/23, 14:34 WIB Viewer Today Last Updated 2023-11-14T07:34:25Z

TAPTENG, GAPTACYBER.com - Sang Saka Merah Putih merupakan julukan kehormatan terhadap Bendera Merah Putih Negara Indonesia. 


Pada mulanya sebutan ini ditujukan untuk Bendera pusaka, Bendera Merah Putih yang dikibarkan pada tanggal 17 Agustus 1945 di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta, saat Proklamasi dilaksanakan.


Viral ! Pengibaran Bendera Merah Putih dan Bendera Palestina dalam satu tiang mengundang komentar banyak pihak.


Dikutip Media Gaptacyber.com dari Media Sosial (Medsos) TikTok - Doroate membagikan video dengan menyematkan caption Indonesia menjadi Indostina, Selasa (14/11/2023) pagi.


Pengibaran Bendera Merah Putih dan Bendera Palestina tiga warna dari tiga garis horizontal yang sama Hitam, Putih, dan Hijau dari atas ke bawah satu tiang di Tempat Wisata PIK 2 yang terletak di Kawasan Pantai Maju.  


PIK 2, Salah satu tempat Wisata tersebut adalah Pantai Indah Kosambi (PIK) 2 yang terletak di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.


Postingan tersebut sontak mendapat kecaman dari Warganet. Mereka kesal dengan tindakan tersebut jelas menodai perjuangan para Pahlawan Nasional yang baru saja diperingati pada tanggal 10 November yang lalu.


Para warganet berharap agar tindakan tersebut mendapat perhatian dari Pemerintah setempat, TNI bahkan APH. Sebab dikhawatirkan akan menimbulkan kegaduhan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


Diharapkan sosialisasi tentang tata cara pengibaran lambang Negara tersebut Agar masyarakat dan generasi muda lebih paham penempatan bendera kebangsaan itu di setiap acara. (Rossy)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Heboh! Bendera Merah Putih Dan Palestina Dikibarkan Satu Tiang, Warga Net Kesal

Terkini

Iklan