Iklan

terkini

Hari Guru Nasional (HGN) : Gubernur Bengkulu Berikan Kado Istimewa

Staff Redaksi GAPTA Cyber
11/27/23, 13:30 WIB Viewer Today Last Updated 2023-11-27T06:30:31Z


Bengkulu Kaur, Gaptacyber.com - Peringatan Hari Guru Nasional ( HGN ) dan HUT Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI )  Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2023, Kabupaten Kaur ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara. Penyelenggaraan HGN dan HUT Ke-78 PGRI tahun ini dilaksanakan di Pantai wisata Pinang Tawar Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur  dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA beserta jajarannya dan Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H.,M.H beserta jajarannya, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu dan Ketua PGRI Kabupaten Kaur serta seluruh Guru yang ada di Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Sabtu, ( 25/11/23).


Dalam momen ini Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H.M.H memberikan kado istimewa decara simbolis kepada Ketua PGRI Kabupaten Kaur Nasution Suhartoni, S.E. yaitu hibah dana Pemerintah Daerah sebesar Rp. 300.000.000 ( tiga ratus juta rupiah ) kepada PGRI Kabupaten Kaur untuk pembangunan Gedung PGRI Kabupaten Kaur, yang disaksikan langsung oleh Gubernur Bengkulu dan Guru – Guru yang hadir dalam acara tersebut.


” Saya berharap bantuan ini dapat digunakan dengan baik untuk membantu pembangunan Gedung PGRI di Kabupaten Kaur yang selama ini belum ada “, ujar Lismidianto.


Dalam kesempatan yang sama Gubernur Bengkulu juga memberikan beberapa penghargaan kepada sejumlah guru berdasarkan kategori seperti guru teladan, guru berprestasi, guru insfiratif, guru terpencil dan juga guru honorer terlama, dan juga memberikan bantuan kepada sejumlah masyarakat di Kabupaten Kaur.

” Semoga dengan adanya penghargaan ini bisa terus memacu semangat para guru untuk terus bekerja secara profisional dan ikhlas mentransferkan ilmu pengetahuan kepada anak – anak didiknya, ” ungkap Rohidin.


Selain penghargaan Rohidin juga memberikan beberapa buku karya tulisan beliau sendiri kepada sejumlah guru agar isi didalam buku beliau tersebut dapat dipahami serta diimplementasikan dalam memotivasi para guru yang ada di Provinsi Bengkulu khususnya.


Bersamaan dengan perayaan HGN dan HUT Ke -78 PGRI itu pula Gubernur Bengkulu me- Lounching Kelas Jauh SMAN 5 Kaur yang berlokasi di Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, di bawah naungan Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.


Dalam perinagatan HGN tahun ini Gubernur Bengkulu berkomitmen akan terus membantu dan mendukung kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu, memperjuangkan kesejahteraan para guru hingga akan terus berusaha memperjuangkan nasib guru honorer dan tenaga pendidik honorer hingga diangkat menjadi PPPK dengan ketentuan yang berlaku. (Bim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Guru Nasional (HGN) : Gubernur Bengkulu Berikan Kado Istimewa

Terkini

Iklan