Iklan

terkini

Camat Pangalengan : Musim Pilkades Sudah Berlalu, Kades Tinggal Memikirkan Kerja Sama Dengan Lembaga Lain

Staff Redaksi GAPTA Cyber
11/01/23, 10:42 WIB Viewer Today Last Updated 2023-11-01T03:42:04Z

KABUPATEN BANDUNG, GAPTACYBER.com - Camat Pangalengan Ramdhan Hidayat usai acara Sertijab di Desa Lamajang dan Desa Margamekar, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat Selasa (31/10/2023) mengatakan.


Di wilayah Kecamatan Pangalengan ini ada dua Desa yang melakukan pemilihan Kades secara serentak yaitu Desa Lamajang dan Desa Margamekar pada hari Rabu yang lalu (11/10/2023), katanya.


Ramdhan memaparkan calon terpilih yang di Lantik pada hari Jumat (13/10/2023) tidak bisa dilakukan Sertijab secara langsung, karena para Kades terpilih tersebut di berangkatkan ke Pusdikter (Pusat Pendidikan Militer) untuk mendapatkan kursus cepat selama 6 hari, sehingga pada hari ini bisa terlaksana acara Sertijab.


Yang mana baik mantan Kades Lamajang Yusef Kurnia maupun mantan Kades Margamekar H Aep Saepudin sudah berhenti tidak melanjutkan tambuk kepemimpinan sebagai Kades, namun kedua  mantan Kades legowo sudah menerima hasil dari Pilkades secara formal maupun non formal, paparnya.


Masih Ramdhan menyampaikan keakraban mantan Kades Lamajang, Margamekar dan Kades Lamajang terpilih Ade Jalaludin, dan Kades Margamekar Ade Wahyu pun terjadi bahkan dari kata-kata yang di sampaikan dalam sambutannya bersinergi, yang di lakukan pada saat nanti di Pemerintahan Desa dan kemasyarakatan di Desa Masing-masing sehingga Desa Lamajang dan Desa Margamekar terlihat kondusif.


Kemudian saat ini memang masih dalam tahun berjalan dari sisi anggaran ada pekerjaan-pekerjaan yang sudah di laksanakan, sedang di laksanakan dan yang akan di laksanakan sampai akhir tahun, serta sudah terkomunikasikan antara pemangku jabatan lama dan pemangku jabatan baru, ujar Ramdhan.


Ramdhan menambahkan "sampai pada saat ini memang pendukung Kades terpilih atau Kades baru dan Kades tidak terpilih itu sudah di upayakan oleh berbagai pihak. Kami dari Forkoficam Pangalengan, Pihak Desa, panitia BPD, masyarakat dan sebagainya sudah sangat gencar supaya tidak ada lagi yang namanya pengkotak-kotakan warga selain dari para Kades mantan dan Kades terpilih, tambahnya.


"Ramdhan Berharap agar tidak ada lagi pengkotak-kotakan warga karena musim pilihan Kades sudah berlalu, sekarang Kades tinggal memikirkan supaya bisa bekerja sama dengan lembaga yang lain."


Pihak-pihak yang berkompeten termasuk dengan masyarakat karena keseluruhannya sudah menjadi satu ikatan di Desa masing-masing baik Desa Lamajang maupun Desa Margamekar, pungkas Camat. (AS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Pangalengan : Musim Pilkades Sudah Berlalu, Kades Tinggal Memikirkan Kerja Sama Dengan Lembaga Lain

Terkini

Iklan