Iklan

terkini

Anis Kampanye di Pangalengan, Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk

Staff Redaksi GAPTA Cyber
11/29/23, 21:35 WIB Viewer Today Last Updated 2023-11-29T14:35:22Z

Bandung, Gaptacyber.com - Dalam kesempatan kompanye calon Presiden RI dengan nomor urut 01 Anis Rasyd Baswedan, sempat panen Kol bersama petani di Kampung Cipangisikan, Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat Rabu (29/11/2023) tepatnya di kebun kol milik H. Dadan.


Dalam momen tersebut setelah panen kol sambil berteduh di saung milik H Dadan para petani menyampaikan soal kelangkaan pupuk. 


Adapun pupuk harganya sangat mahal, kebanyakan lahan di Pangalengan ini milik PTPN VIIl, dan sulitnya mendapat pinjaman untuk permodalan pertanian, ungkap salah satu petani.


Anies Rasyd Baswedan Calon Presiden RI menjelaskan, tempat ini merupakan dataran tinggi cakupannya sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut, jelasnya.


Tadi saya bersama-sama dengan para petani Pangalengan di sini ikut untuk memanen kol. Yang alhamdulillah pada saat ini harganya sedang membaik, insyaallah kita harus bisa jaga terus," ungkap Anies.


Masih Anies menambahkan, perbincangan dengan para petani ini, tentang apa saja menjadi kepedulian apa saja yang perlu diberikan oleh pemerintah," yang paling utama kita rasakan di mana-mana hampir tentang kelangkaan pupuk," tambah Anies.


Kedatangan Anies ke Pangalengan di dampingi oleh Rajiv dari partai Nasdem, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, Irwan Hermawan, TKD Kabupaten Bandung Azis Syamsul Caleg partai Nasdem, beserta jajarannya. H. Ahmad Heryawan, H. Jajang Rohana, H. Gun Gun Gunawan merupakan kader PKS beserta jajarannya. (Ayi Supriatna)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anis Kampanye di Pangalengan, Petani Keluhkan Kelangkaan Pupuk

Terkini

Iklan