Iklan

terkini

Sering Pohon Tumbang Pengguna Jalan Tidak Nyaman, Apalagi Disaat Hujan Deras dan Angin Kencang

Staff Redaksi GAPTA Cyber
10/29/23, 14:27 WIB Viewer Today Last Updated 2023-10-29T07:27:08Z

BANDUNG, GAPTACYBER.com - Bila ada hujan deras, dan angin kencang di ruas jalan Pintu-Santosa wilayah Kecamatan Pangalengan dan Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.


Para pengguna jalan merasa tidak nyaman untuk melintas apa lagi banyak kejadian, ranting patah bahkan sering juga pohon tumbang," bahkan beberapa minggu yang lalu pernah kejadian pohon tumbang menimpa seorang pengendara sepeda motor sampai meninggal dunia."


Kejadian hari ini juga ada 3 pohon tumbang Pohon tumbang yang 2 pohon rubuh ke arah kebun teh sedangkan pohon Cemara yang besar menghantam kabel fiber optik bahkan sampai menutup ruas jalan yang mengakibatkan para pengguna jalan gak bisa lewat. Ungkap Sugih.


Sugih salah satu  pengguna jalan yang hampir tiap hari lalu lalang mengunakan jalan tersebut mengatakan terjadinya pohon tumbang ini sekitar pukul 11:30 WIB, saat itu  kondisinya angin kencang.


"Kaget tadi pas melintas menuju Pangalengan sempet terjadi antrian kendaraan baik roda dua maupun roda empat ternyata ada pohon Cemara tumbang. Iya tadi pas kencang sekitaran pukul 11: 30 WIB Sabtu (28/10/2023). 


Tidak ada korban jiwa ataupun luka atas tumbang pohon ini hanya menimpa kabel fiber optik dan menutup jalan, sehingga sempat terjadi antrian kendaraan karena tidak bisa melintas. katanya.


Tidak berlangsung lama terjadi antrian kendaraan, karena dari pihak PTPN VIIl kebun Sedep memotong pohon tersebut melakukan pembersihan terhadap dahan dan batang pohon yang menutup jalan tersebut.


Untuk itu semua para pengguna jalan berharap kepada pihak PTPN VIIl ada peremajaan pohon tua tersebut, demi kenyamanan para pengguna jalan dan mungkin saja sama demi keselamatan para pekerja PTPN VIIl, pungkas Sugih.


Sampai berita ini tayang pihak Pemdes setempat dan pihak PTPN VIIl belum bisa di pinta keterangan. (AS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sering Pohon Tumbang Pengguna Jalan Tidak Nyaman, Apalagi Disaat Hujan Deras dan Angin Kencang

Terkini

Iklan