Iklan

terkini

Pilkades Desa Cucupan Dimenangkan Cakades No Urut 01 Atas Nama Seprizal, S.Pd

Staff Redaksi GAPTA Cyber
10/22/23, 16:24 WIB Viewer Today Last Updated 2023-10-22T09:24:57Z

BENGKULU KAUR, GAPTACYBER.com - Pilkades serentak yang dilaksanakan di 11 Desa di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu Tahun 2023 ini salah satunya Desa Cucupan Kecamatan Tetap, alhamdulillah berjalan dengan lancar, aman, dan damai, Minggu (22/10/2023).


Dalam memberikan hak suara, masyarakat antusias menyampaikan hak suaranya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tetapi dari jumlah Daftar Pemilihan Tetap (DPT) sebanyak 295 dan  ada 17 DPT yang golput atau tidak memilih.


Kedua Calon Kepala Desa (Cakdes) yang bertarung atas nama Seprizal, S.Pd nomor urut 01 dan Nuhidin nomor urut 02. Dalam pemungutan suara berjalan dengan lancar, sedangkan untuk penghitungan suara akan dimulai pukul 12.00 WIB. Sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada.

Saat dikonfirmasi langsung oleh awak media GAPTA CYBER Ketua Panitia Pilkades menyampaikan "Untuk jumlah pemilih yang belum menyampaikan hak suaranya sebanyak 17 orang, saat ini panitia tetap menunggu peserta pemilih sebelum dilakukan penghitungan suara nantinya," Sampai Ketua Panitia Pilkdes.


Lebih lanjut Ketua Panitia Pilkades, "Nantinya apabila hingga pukul 12.00 WIB, peserta pemilihan tidak mendatangi TPS, panitia akan melakukan penghitungan suara, sedangkan untuk pemilihan yang sakit dan tidak bisa datang ke TPS sebanyak 8 orang pemilih, dan oleh panitia telah dijemput bola ke rumah masing-masing, setelah semuanya rampung dan waktu penghitungan suara akan dilaksanakan nantinya selesai Shalat Zhuhur," tutup nya.


Akhirnya, setelah penghitungan suara usai, pemenangnya diraih oleh Seprizal, S.Pd calon nomor urut 01 dengan jumlah perolehan 178 suara sedangkan Nuhidin dengan nomor urut 02 mendapatkan 94 suara sementara kertas suara yang batal 6 suara. (Elep)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pilkades Desa Cucupan Dimenangkan Cakades No Urut 01 Atas Nama Seprizal, S.Pd

Terkini

Iklan