Iklan

terkini

Tersangka Teroris DE Karyawan BUMN, Punya Belasan Pucuk Senjata Api Mematikan Dan Ratusan Amunisi

Staff Redaksi GAPTA Cyber
8/15/23, 10:55 WIB Viewer Today Last Updated 2023-08-15T04:00:51Z

JAKARTA, GAPTACYBER.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri tangkap satu terduga teroris berinisial DE di Kawasan Bekasi.


DE diringkus di Jalan Raya Bulak Sentul, RT. 07/ RW. 027, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Jawa Barat. Senin pukul 13.17 WIB.


Terduga teroris "DE ternyata seorang karyawan BUMN", kata Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Senin 14/8/2023.


Saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan, Polisi menemukan belasan pucuk senjata api dan ratusan amunisi di rumah DE tersangka teroris tersebut.


Usut punya usut, ternyata terduga tersangka teroris itu merupakan seorang karyawan disalah satu BUMN, yaitu di PT Kereta Api Indonesia (KAI).


Hal itu dikonfirmasi juga oleh Kombes Aswin Siregar, mengatakan DE adalah karyawan KAI di BUMN.


"Benar yang bersangkutan (pegawai KAI)," ucap Aswin.


Ketua RT setempat Ichwanul Muslimin secara terpisah juga menyatakan, DE merupakan karyawan PT KAI.


"Iya dia, karyawan BUMN di PT KAI," ujar Ichawnul ketika awak media dijumpai di lokasi.


Dan Berdasarkan hasil pendalaman Tim Densus 88 Polri, DE diketahui adalah pendukung Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).


Tersangka merupakan "Salah satu pendukung ISIS yang aktif melakukan propaganda di media sosialnya", dengan cara memberikan motivasi dan menyerukan agar terus bersatu dalam tujuan untuk berjihad, melalui Facebook," ucap Aswin.


Atas penangkapan ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengaku siap bekerja sama dengan aparat penegak hukum soal pegawainya yang telah ditangkap dan menjadi tersangka kasus terorisme.


"Kami siap bekerja sama dengan pihak berwenang terkait isu tersebut," kata Executive Vice President (EVP) of Corporate Secretary KAI, Raden Agus Dwinanto Budiadji dalam keterangannya. (Tim/Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tersangka Teroris DE Karyawan BUMN, Punya Belasan Pucuk Senjata Api Mematikan Dan Ratusan Amunisi

Terkini

Iklan