Iklan

terkini

Sudah lama Dinanti, Akhirnya Ruas Jalan Di Desa Margamekar Pangalengan Diperbaiki

Staff Redaksi GAPTA Cyber
8/12/23, 09:04 WIB Viewer Today Last Updated 2023-08-12T02:04:36Z

BANDUNG, GAPTACYBER.com - Ade Hulk salah satu yang di percaya dari pihak ketiga atau CV. BENAYA CEMERLANG ABADI via Telepon Sabtu (12/08/2023) memaparkan kedatangan DPUTR (Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang) Kabupaten Bandung beserta rombongan pada hari Rabu 24 Mei 2023.


Bukan datang sembarangan tetapi melaksanakan PE (Project Engineer) yang berperan meliputi survey lapangan dan pengukuran di ruas jalan Firdaus - Karamar - Danul Fallah Wilayah Desa Margamekar, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat paparnya.


Masih Ade menjelaskan Pembangunan ini di biayai dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara), DAK (Dana Alokasi Khusus) melalui Pemkab Bandung, dan DPUTR Kabupaten Bandung yang dikerjakan oleh pihak ketiga yaitu dari CV. BENAYA CEMERLANG ABADI dengan total biaya sebesar Rp p. 3.214.609.922,-.


Yang panjangnya kurang lebih sekitar 1.396 Meter lari dengan lebar rata-rata 5 Meter sampai 9 Meter, dan tebal 20 Centi Meter serta ada juga bangunan - bangunan pelengkap lainnya, sebagai mana yang pernah di jelaskan oleh Asep Subrata ,ST., M.K.P selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) bidang jalan pada waktu itu jelas Ade.

Alhamdulillah tepatnya pada hari Senin (07/08/2023) sudah di mulai pengerjaan pengecoran perdana serta sampai pada saat ini pekerjaan masih berlangsung di ruas jalan ini  mudah-mudahan berjalan lancar, dan kondusif. Sesuai apa yang di harapkan oleh semua pihak karena sebelum pengerjaan mulai telah dilakukan sosialisasi terhadap warga sekitar melalui ketua RW (Rukun Warga) terdekat serta kepada para pengguna jalan khususunya pungkas Ade.


Tati seorang PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) Desa Margamekar menambahkan Kami atas nama warga Desa Margamekar khususnya dan umumnya atas nama para pengguna jalan merasa gembira serasa di beri hadiah di bulan kemerdekaan RI karena pembangunannya bertepatan pada bulan Agustus.


Yang sudah lama dinanti-nanti oleh masyarakat untuk diperbaiki karena dalam kondisi rusak, Dan perbaikan Jalan tersebut kini Alhamdulillah terealisasi dan sedang berjalan proses pembangunannya di tahun ini 2023. Selain akan menjadi nyaman dan aman bagi para pengguna jalan tentu sangat jelas akan berdampak bagi peningkatan di bidang pendidikan, kesehatan, dan perekonomian tambahnya.


Tati mengucapkan syukur alhamdulilah atas terealisasi pembangunan jalan serta Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bandung melalui Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna, S.I.P, M.Si, Kadis PUTR Dr. Ir.H. Zeis  Zultaqawa, S.T.MM, Kabid jalan Eri Hernawan, ST. MT, Asep Subrata, ST, M.K.P selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) bidang jalan, Kordinator wilayah Pangalengan H Agung, atas terealisasi pembangunan jalan ini" Ucap Tati. (Ayi Supriatna)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sudah lama Dinanti, Akhirnya Ruas Jalan Di Desa Margamekar Pangalengan Diperbaiki

Terkini

Iklan