Iklan

terkini

SMK YAPRI JAKARTA SEGERA AKAN MELAKSANAKAN UJIAN ANBK BAGI SISWA KELAS XI

Staff Redaksi GAPTA Cyber
8/07/23, 20:28 WIB Viewer Today Last Updated 2023-08-07T13:28:29Z

JAKARTA | GAPTA CYBER.COM. SMK YAPRI Jakarta akan segera melaksanakan ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) untuk siswa-siswi kelas XI. ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud RI. Program evaluasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.


Ahmad Kurtubi S.Fil.I., M.Pd. Kepala SMK YAPRI Jakarta saat disambangi media Gaptacyber.com di kantornya Jl. KH. Muhasyim IV No.7i Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, memaparkan. "ANBK adalah Asesmen Nasional Berbasis Komputer dan ANBK diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) sebagai pengganti ujian nasional.

Masih kata Kurtubi, ANBK dilaksanakan dengan 3 instrumen, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar. AKM digunakan untuk mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) para siswa, ucapnya.


Aditya, Guru Informatika SMK YAPRI Jakarta menambahkan, sementara survei karakter digunakan untuk mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter siswa, termasuk tentang cyber. Adapun survei lingkungan belajar untuk mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan, jelasnya.

Semua persiapan untuk ujian sudah mencapai 99%, tinggal pelaksanaan saja yang rencananya akan di laksanakan pada Tanggal 28-31Agustus 2023, sedangkan tenaga penguji dan pengawas ujian berasal dari internal dan eksternal sekolah, pungkasnya. ( Harun Al Rasyid )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMK YAPRI JAKARTA SEGERA AKAN MELAKSANAKAN UJIAN ANBK BAGI SISWA KELAS XI

Terkini

Iklan