Iklan

terkini

Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, SDN Kebon Manggis 01 Matraman Gelar Santunan Anak Yatim

Staff Redaksi GAPTA Cyber
8/02/23, 07:15 WIB Viewer Today Last Updated 2023-08-02T02:17:49Z

JAKARTA | GAPTA CYBER.COM. Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kebon Manggis 01 Matraman Kecamatan Cakung Jakarta Timur dengan Kepala Sekolah Endang Sulistyowati, SPd ikut menyambut kedatangan Tahun Baru Hijriah 1445 H. Dalam menyambut Tahun Baru Hijriah atau lebih dikenal 1 Muharram 1445 H SDN Kebon Manggis 01 Matraman ini mengadakan kegiatan santunan yatim kepada anak anak muridnya.


Pada kegiatan Peringatan 1 Muharram ini Ketua panitia Sifa menyampaikan arti pentingnya kita dalam mengadakan kegiatan santunan apa yang telah ditauladani oleh Nabi Muhammad SAW.

Dan dalam kegiatan ini Panitia memanggil Ustadz untuk mengisi siraman rohani untuk memberikan pencerahan pada seluruh Dewan Guru dan anak anak.


Pada sambutan Kepala Sekolah yang diwakilkan Wakil Kepala Sekolah Eni Isminarni, SPd karena Kepala Sekolah Endang Sulistyowati tidak bisa mengikuti dikatena sedang sakit, beliau menyampaikan arti pentingnya kita peduli dan perhatian pada anak yatim, apa yang telah diteladani Nabi Muhammad Saw. Kegiatan santunan Muharram ini terselenggara karena berkat kebersamaan keluarga besar SDN Kebon Manggis 01 Matraman. Seluruh Dewan Guru beserta anak anak ikut peduli terhadap anak dan teman yatim yang perlu diperhatikan. 


Diakhir kegiatan acara ini Ustadz dalam ceramahnya memberikan contoh dan tauladannya Nabi Muhammad Saw. Dalam Tahun ini Nabi Muhammad Saw mendapatkan Wahyu untuk dipanggil menjalankan hijiriah dari Kota Madinah ke Mekkah yang mana Nabi Muhammad Saw menjalankan perintah dari Allah SAW. Dengan momentum Muharram Saatnya Perbaiki Diri Kita Agar Di Masa Depan Hidup Lebih Baik. ( DimasTri )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, SDN Kebon Manggis 01 Matraman Gelar Santunan Anak Yatim

Terkini

Iklan