Iklan

terkini

PENERANGAN MINIM, JALAN BALEHARJO WONOSARI RAWAN KECELAKAAN.

Staff Redaksi GAPTA Cyber
8/07/23, 16:43 WIB Viewer Today Last Updated 2023-08-07T09:43:23Z

GUNUNGKIDUL | GAPTA CYBER.COM. Kondisi penerangan yang kurang di sepanjang jalan M Sugiyo Pranoto sampai Lampu Merah Wukirsari Kelurahan Baleharjo Wonosari sangat rawan dan sering terjadi kecelakaan. Masyarakat Baleharjo mengeluhkan mengenai gelapnya jalan dimalam hari diungkapkan salah seorang karyawan swasta Wijaya 60 thn hari ini.


Menurutnya kegelapan dan kurangnya penerangan menyebabkan kecelakaan yang dialami pengendara roda dua yang melintas di jalan itu.


Saat malam hari banyak truk dan pengendara motor juga sering melintas kencang diruas jalan itu. Salah satu korbanya Warga Baleharjo Slamet 75 th pedagang sate dan Yatiman 53 th penjual angkringan yang akhirnya meninggal dunia.

Lurah Desa Baleharjo Agus, Senin 5/8 mengatakan minimnya penerangan lampu jalan disepanjang jalan M.Sugiyo Pranoto, maka tidak elok kerap terjadi kecelakaan karena kondisi jalan yang kurang terang. 


Lurah Baleharjo Agus berharap agar pihak pihak baik PLN Wonosari maupun Pemkab Gunungkidul bisa segera mengantisipasi dan menambah Penerangan Lampu Jalan.


Kepala Dinas Perhubungan Gunungkidul, Senin 7/08 melalui Elly Siswanto Kabid PJU & Perparkiran mengatakan" Untuk Kewenangan Pengadaan Pemeliharaan PJU di jalan Nasional bukan Kewenangan PLN tetapi Kewenangan Kementrian Perhubungan, Sejak th 2022 Jalan M Soegiyo Pranoto Baleharjo tersebut menjadi jalan Kabupaten, saat ini Dinas Perhubungan Gunungkidul sedang koordinasi dengan beberapa instansi terkait PJU dan identifikasj sejumlah ruas jalan yang kurang terang untuk segera ditambah lampu peneranganya, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan dimalam hari, Ungkap Elly Siswanta. ( TS )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PENERANGAN MINIM, JALAN BALEHARJO WONOSARI RAWAN KECELAKAAN.

Terkini

Iklan