Iklan

terkini

Ormas PP Bilang: TPS 3R Desa Margamekar Kurang Cocok, Karena Sampah Merupakan Masalah

Staff Redaksi GAPTA Cyber
8/02/23, 07:39 WIB Viewer Today Last Updated 2023-08-02T00:39:28Z
BANDUNG | GAPTA CYBER.COM. Agus Rukmana Ormas Pemuda Pancasila (PP) PAC Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat bagian Bidang Sumber Daya Manusia tepatnya hari Senin (31/08/2023) menerangkan.

Kami dari Ormas PP bersama karang taruna Kampung Pamoyanan RW 11, Desa Margamekar, Kecamatan Pangalengan ingin ada perhatian khusus lebih serius dari pihak instansi-instansi terkait dalam penanggulangan sampah, karena kami pikir sampah ini sudah sangat darurat atau urgent.

Dan kami berpikir yang pertama kami Ormas PP bersama karang taruna RW 11 berpikir maksud dan tujuannya pertama untuk mewujudkan rasa berpikir disiplin agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan agar buang sampah pada tempatnya, kedua kami ingin Belajar mengolah limbah yang ada bagaimana limbah bisa menjadi sesuatu untuk lingkungan dan untuk pribadi - pribadi karang taruna kedepannya terang Agus.

Untuk wilayah Kecamatan Pangalengan sendiri pernah mendapatkan bantuan TPS 3R kata Agus, masih Agus menjelaskan untuk TPS 3R Desa Margamekar saya rasa kurang cocok karena sampah merupakan masalah ketika kami menggunakan TPS 3R (Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle) saya lihat agak bermasalah dengan lingkungan warga sekitar jelasnya.

Agus menambahkan Kami ini mencari solusi tanpa masalah berharap dari LH (Lingkungan Hidup) Dan Dinsos ada perhatian untuk menanggulangi sampah, ini masih banyak kendala ini semua pun sebatas swadaya untuk sementara kami menggunakan Cator yang ada di Desa Margamekar. Sebagai armada pengangkut sampah namun paling terpenting harus ada dulu TPS nya.

yang ada di wilayah kampung pamoyanan RW 11 Membawahi 4 RT dan untuk sekarang ini TPS menggunakan lahan warga serta itupun kami bersusah payah untuk melobinya biar tanah bisa di pinjamkan guna penanggulangan sampah ini tambahnya.

Untuk masalah rumah juga masih banyak yang perlu diperhatikan termasuk, rumah-rumah jompo yang bisa dikatakan taraf ekonomi dibawah rata-rata pungkas Agus. ( Ayi S )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ormas PP Bilang: TPS 3R Desa Margamekar Kurang Cocok, Karena Sampah Merupakan Masalah

Terkini

Iklan