Iklan

terkini

Peduli Bersih Lingkungan, Poktan Kenanga Lebak Bulus Gelontorkan Program Bank Sampah Untuk Warga

Staff Redaksi GAPTA Cyber
7/26/23, 14:56 WIB Viewer Today Last Updated 2023-07-26T08:11:32Z

JAKARTA | MEDIA-GAPTA CYBER.COM. Sebagai bentuk wujud kepedulian lingkungan terhadap kebersihan, Poktan KENANGA Lebak Bulus gelontorkan program Bank Sampah untuk warga masyarakat setempat. Rabu 26/07/2023.


Warga masyarakat sangat antusias sekali mengikuti program kegiatan Bank Sampah KENANGA yang di pimpinan oleh ibu Sry Natalia dan jajaran pengurus, kegiatan ini merupakan aksi nyata kepedulian masyarakat terhadap sampah rumah tangga, dan bila di manfaatkan dengan baik dapat menghasilkan nilai ekonomi guna meningkatkan perekonomian keluarga, ucap "H. Hermawan" Tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan Bank sampah ini dilaksanakan rutin setiap Minggu ke Dua dan ke Empat, setiap kali kegiatan bisa terkumpul mencapai rata-rata 750 ( Tujuh Ratus Lima Puluh ) Kilogram, bahkan bisa mencapai 1 Ton, ucapnya.


Kegiatan tersebut sudah berjalan selama empat tahun, dan Nasabahnya sudah sebanyak Dua Ratus Orang. Nasabah Bank Sampah KENANGA ini tidak hanya berasal dari warga masyarakat setempat, bahkan dari wilayah kelurahan lain, tambanya.

Ketua Bank Sampah KENANGA "Sri Natalia" kepada media GaptaCyber.com disela sela kegiatan menyampaikan, kegiatan Bank Sampah KENANGA ini bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Instansi terkait dibawah pengawasan Kelurahan Lebak Bulus. Pokok terpenting dari program ini adalah bertujuan agar warga masyarakat selalu peduli dengan kebersihan lingkungan yang dimulai dari rumah pribadi kita masing-mang sing, tandasnya.


Juwono, Ayun, Rika warga masyarakat mengatakan, kami sangat mendukung penuh dengan adanya program kegiatan tersebut karena selain lingkungan menjadi bersih dan indah, hasil dari kegiatan Bank sampah itu pun bisa menambah pemasukan untuk uang belanja rumah tangga, imbuhnya. ( Parlin Silaen )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Bersih Lingkungan, Poktan Kenanga Lebak Bulus Gelontorkan Program Bank Sampah Untuk Warga

Terkini

Iklan