Iklan

terkini

Niki Yanuar S.E : Generasi Milenial Memiliki Kemampuan Dan Kecerdasan Dalam Menangkap Peluang Usaha Di Era Digital Saat Ini

Staff Redaksi GAPTA Cyber
7/27/23, 21:23 WIB Viewer Today Last Updated 2023-07-27T14:49:53Z

KOTA DEPOK | MEDIA-GAPTA SYBER.COM. Seiring perkembangan dan kemajuan zaman, Generasi Milenial merupakan Generasi yang cepat dalam menangkap peluang usaha di Era serba Digital saat ini, Kata " Niki Yanuar S.E " Bacaleg PDI-Perjuangan Dapil 6 ( Sawangan, Bojongsari, Cipayung ) Kota Depok.


Lebih lanjut Niki menjelaskan, potensi ruang digital harus dimanfaatkan untuk hal-hal produktif yang dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, ucapnya.


Generasi milenial memiliki kemapuan dan kecerdasan dalam menangkap peluang usaha di era digital ungkap Niki Yanuar S.E saat bertatap muka dengan para pemilih milenial di bilangan Sawangan Kota Depok,” Rabu 27/7/2023.


Indonesia akan memasuki era Indonesia emas pada 2045.

Indonesia sedang dalam anugerah yang disebut sebagai bonus demografi, kondisi struktur penduduknya didominasi orang yang berusia produktif.


Indonesia adalah pasar digital terbesar di Asia Tenggara. Oleh sebab itu, peluang usaha dan kemampuan dibutuhkan untuk menyambut era digital ini. Adapun, terdapat beberapa soft skill yang diperlukan menjadi entrepreneur digital. 


Literasi digital adalah peningkatan kemampuan masyarakat untuk mengoperasikan teknologi digital melalui pengenalan terhadap perangkat lunak, perangkat keras, hingga pengoperasian jaringan internet WiFi sampai pemanfaatan internet untuk tujuan tertentu.


Lalu bisnis agensi, manajemen, dan pekerja lepas (freelancer), bisnis thrifting fashion, menjual stok foto dan video berlisensi, jasa penerjemah online, pembuatan website, microsite, dan landing page (web development), pembuatan aplikasi mobile, dan menjadi reseller dan dropshipper.“Generasi milenial harus memampukan diri untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan dalam waktu yang sama atau multitasking,” pungkas Niki menutup pembicaraan. ( Topan JP )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Niki Yanuar S.E : Generasi Milenial Memiliki Kemampuan Dan Kecerdasan Dalam Menangkap Peluang Usaha Di Era Digital Saat Ini

Terkini

Iklan